Pohon Tumbang, Mengakibatkan Satu Warga Tewas dan Mati Listrik

233
EVAKUASI. Warga dibantu anggota Polsek Pataruman mengevakuasi pohon mangga yang tumbang di perempatan lampu merah. Pohon mengakibatkan tiang listrik patah dan nyaris ambruk.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Sebuah pohon mangga di perempatan lampu merah Tanjungsukur Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman tumbang ke jalan dan menimpa tiang listrik sekitar pukul 15.30 Jumat (6/4).

Akibatnya, kabel milik PLN putus. Tiang listrik patah dan nyaris ambruk.

Akibat putusnya kabel listrik, beberapa wilayah di Kecamatan Banjar dan Pataruman sempat mati sekitar dua jam.

Lurah Hegarsari Krisdianto mengatakan ambruknya pohon diduga disebabkan angin kencang disertai hujan.

Menurut informasi yang diterimanya, di wilayah Hegarsari terdapat dua titik pohon tumbang. Yakni di Tanjungsukur dan Cikabuyutan Timur.

“Alhamdulillah warga dan kepolisian dengan sigap langsung mengevakuasi pohon tumbang. Beruntung tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Teknisi PLN Rayon Banjar Doddy mengatakan sejauh ini tim masih melakukan investigasi mengenai kerusakan yang diakibakan hujan deras disertai angin kencang.

“Kita belum bisa memastikan karena tim masih melakukan investigasi di lapangan,” ujarnya.

Menurut dia, tiang listrik di perempatan lampu merah yang nyaris ambruk akan diganti secepatnya. Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan PLN wilayah Tasikmalaya untuk ketersediaan materialnya.

“Belum bisa memastikan berapa lama prosesnya,” tegasnya.

Sementara itu, Momon (76) warga Lingkungan Siluman Baru RT 034 RW 16 Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja tewas tertimpa pohon saat berteduh di saung pinggir sawah sekira pukul 15.30.

“Sedang berteduh di saung. Saat itu hujan angin dan pohon di dekat saung itu roboh menimpa saung dan menimpa korban,” kata Asep, saksi di lokasi.

Saat ditemukan warga, korban sudah tidak bernyawa di dalam reruntuhan saung yang tertimpa pohon.

“Kami menerima laporan, mendatangi TKP dan olah TKP, melakukan pemeriksaan terhadap saksi, membawa korban ke RSUD Kota Banjar,” ujar Kapolsek Purwaharja AKP Kasan Bisri. (nto/cep)

loading...