Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan Penghubung Parungponteng-Cibalong

114
0

PARUNGPONTENG – Pohon albasiah tumbang menutupi badan jalan penghubung Kecamatan Parungponteng dan Cibalong, Selasa (12/3) malam. Itu diakibatkan tingginya curah hujan disertai angin yang terjadi sejak sore.

Kapolsek Cibalong AKP Dadad Abdul Soleh mengatakan, kejadian pohon tumbang hingga menutupi badan jalan sekitar pukul 19.00.

“Warga langsung bergotong royong membersihkan pohon tumbang secara manual,” ujarnya saat dihubungi Radar, tadi malam.

Lanjut dia, besarnya pohon yang tumbang menyulitkan warga dalam membersihkannya. Apalagi di lokasi tersebut kondisinya gelap, tidak ada penerangan jalan umum (PJU).

“Kami juga sudah terjunkan personel ke lokasi untuk membantu warga. Namun, apabila belum selesai malam ini, akan minta bantuan Dinas PUPR untuk alat berat,” terangnya.

Lanjut dia, beruntung ketika malam hari, jalan tersebut intensitas kendaraan yang melintas sedikit. Sehingga, tidak begitu membuat kemacetan. “Warga yang akan melintas dialihkan ke jalan desa, sehingga tidak mengganggu aktivitas lalu lintas,” paparnya.

Wahyudin (43), warga Kecamatan Mangkubumi menuturkan, dirinya terjebak pohon tumbang ketika akan pulang ke Kota Tasikmalaya. Namun, ada warga yang mengarahkan untuk menggunakan jalan alternatif. “Alhamdulillah, saya tetap bisa pulang dengan melalui jalan alternatif,” tandasnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.