Polantas Lumpuhkan Pencuri Motor

12
0

TASIK – Polisi Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota berhasil melumpuhkan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya kemarin (22/10). Motor pencuri sempat menyerempet mobil patroli polisi yang hendak masuk ke mapolres.

Informasi yang dihimpun Radar, awalnya mobil rombongan polisi hendak masuk ke mapolres sekitar pukul 14.00. Dari arah Gunung Tujuh ada pengendara motor yang ngebut dan menyerempet mobil patroli hingga merusak kaca spion dan merobek salah satu rodanya.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Ajat Sudrajat yang saat itu ada di belakang rombongan langsung mengejar pengendara motor Vega RR bernopol Z 2402 LL. Aksi kejar-kejaran terjadi melewati Jalan Letnan Harun, Ir Juanda dan RE Martadinata.

Pengendara motor itu masuk ke Jalan Sukarindik, lalu pelaku berhasil dilumpuhkan di sebuah persimpangan. Saat dibawa ke mapolres, diketahui bahwa pria bernama Hil merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor. Saat menyerempet mobil polisi, dia tengah dalam pelariannya dari kejaran korban.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Riki Arinanda menjelaskan Hil mencuri motor di sekitar Terminal Tipe A Indihiang. Dia mengambil kunci motor seorang penjual jamu yang saat itu sedang pergi ke toilet.

“Modusnya pura-pura jadi konsumen,” ungkapnya. Hil merupakan warga asal Bandung. Polisi kini menyelidiki soal kemungkinan ada TKP lain. (rga)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.