Polda Metro Jaya Musnahkan Sabu Seberat 127 Kilo dari Jaringan Malaysia

8
JAKARTA – Polda Metro Jaya musnahkan barang bukti 127 kg sabu dan 92.238 butir ekstasy.

Pemusnahan itu hasil penangkapan selama kurun waktu 6 bulan di tiga lokasi kejadian.

Kejadian pertama, diamankan 7 tersangka di Apartemen Season city Tower C Lt.16, Tambora, Jakarta Barat pada Rabu, 17 Desember 2018. Barang bukti yang diamankan yaitu 70,733 kg sabu dan 49.238 butir ekstasi.

Sementara kejadian kedua, diamankan 4 tersangka di Depan ruko, Jalan Soebrantas, Panam Pekanbaru Riau pada Rabu 21 November. Barang bukti yang diamankan sebanyak 50 kilogram Metampetamin (Sabu) dan  43.000 butir MDMA (Ecstasy).

Lokasi ketiga, polisi mengamankan 4 tersangka di restoran Yosinoya Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, pada Jumat 21 Desember 2018. Petugas mengamankan barang bukti  2.362,84 gram sabu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, pengungkapan 123 sabu itu kebanyakan didominasi oleh jaringan internasional.

“Kalau kita lihat kasusnya ini kebanyakan jaringan internasional. Jaringan Malaysia,” kata Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (18/1).

Karena itu, pihaknya akan bekerjasama dengan BNN untuk mengungkap narkoba sampai ke akar-akarnya  peredaran barang haram tersebut.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggandeng interpol guna memutus mata rantai jaringan internasional.

“Kalau kita lihat di lapas, kasus narkoba berkontribusi besar. Polri dengan BNN, dan Kejaksaan,  terus berupaya untuk meminimalisir kejadian narkoba ini,” tuturnya.

“Polri akan mengejar terus jaringan narkoba, karena kita akan kerjasama dengan Interpol,” tegas Gatot.

(fir/pojoksatu)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.