Polisi Ajak Warga Budayakan Gotong Royong

12

BANJAR – Tugas kepolisian tidak hanya mengayomi, tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Langensari Polres Kota Banjar, Bripka Dedi Wahyudi, dengan mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga di lingkungan Bojongsari RT 04 RW 03 Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari, Rabu (5/12).

“Anggota Polri tak hanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tapi juga memiliki sisi sosial ikut gotong royong bangun rumah,” ujar Paur Subbag Humas Polres Kota Banjar, Iptu Didi Sutardi kepada wartawan.

Bhabinkamtibmas Polsek Langensari Polres Kota Banjar, Bripka Dedi Wahyudi ikut membantu angkat kayu dengan bergotong royong bersama warga. foto; istimewa

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya setiap bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Sehingga, dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Sehingga, kata dia, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat.

Kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai.

“Ini salah satu pembelajaran sangat penting bagi anggota Polri dan juga masyarakat, dengan gotong royong setiap pekerjaan bisa cepat diselesaikan,” jelasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.