Polisi Amankan 30 Pelajar

247
0

BANJAR – Satuan Binmas Polres Banjar mengamankan 30 remaja yang kedapatan berkeliaran dan nongkrong di Perempatan Garuda Kecamatan Banjar Rabu (13/12). Mereka yang diamankan merupakan siswa salah satu SMK di wilayah Bogor.
”Diketahui mereka semua adalah siswa SMK dari wilayah Bogor yang hendak pulang dari Borobudur dengan niat akan pergi lagi ke daerah Pangandaran, namun berkumpul di Kota Banjar,” terang KBO Binmas Iptu Nurozi kepada wartawan Rabu (13/12).
Ia mengatakan alasan dilakukanya pengamanan tersebut yakni demi menjaga ketertiban umum dan kenyamanan di masyarakat. Dikhawatirkan warga risih lantaran mereka bergerombol. Mereka juga mencoba menghentikan kendaraan. “Mereka semuanya pelajar laki-laki. Kita hanya ingin tahu identitas mereka saja,” ujarnya.
Setelah diamankan, seluruhnya didata di Mako Polres Banjar dan rencananya akan diserahkan ke UPT Dinas Sosial Banjar. “Kita amankan dulu di polres kemudian dilakukan pendataan, selanjutnya kita serahkan ke Dinas Sosial untuk dipulangkan ke Bogor,” tuturnya.
Ia mengatakan anak-anak tersebut memang ingin kembali ke Bogor tapi kehabisan ongkos. Itu kenapa mereka menghentikan kendaraan. Maksudnya untuk tumpangan. ”Katanya mereka ada yang izin, ada juga yang tidak izin kepada orang tuanya untuk pergi,” ujarnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.