Polisi Amankan Empat Orang

181
0

GARUT – Polres Garut telah mengamankan empat pelaku pengeroyokan terhadap Kopral Dua (Kopda) Raden Gunawan. Anggota Korem 062/Tarumanagara itu dikeroyok 12 pria tak dikenal di Jalan Oto Iskandardinata pada Minggu malam (6/5).

“Kita sudah mengamankan empat orang,” ujar Kasat Reskrim Polres Garut AKP Auliya Rifqie A Djabar SIK saat dihubungi Rakyat Garut, lewat telepon Kamis (10/5).

Dia mengatakan saat ini pihaknya juga tengah memeriksa delapan saksi atas kejadian itu. Yakni orang-orang yang menyaksikan pengeroyokan di sekitar lokasi dan pengurus LSM Pagar. Sebab, orang-orang yang menyerang Kopda Gunawan merupakan anggota LSM ini.

“Terus kami kembangkan dan selidiki (kasus pengeroyokan Kopda Gunawan),” terangnya.

Aulia meminta masyarakat mendoakan agar penanganan kasus pengeroyokan itu cepat selesai. Sehingga, situasi Garut juga tetap kondusif menjelang Pilkada.

“Mudah-mudahan ini bisa secepatnya tuntas,” harapnya.

Loading...

Diberitakan sebelumnya, anggota Korem 062/Tarumanagara Kopral Dua Raden Gunawan dikeroyok sekelompok orang tak dikenal.

Peristiwa itu terjadi di parkiran salah satu minimarket, di Jalan Otto Iskandardinata Kecamatan Tarogong Kaler. Pelipis kanan Raden Gunawan robek akibat dihantam benda tumpul. Wajahnya juga lebam.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengaku masih mendalami kasus pengeroyokan itu.

“Sekarang kasusnya sudah kita tangani dan masih memeriksa sejumlah saksi,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Garut Selasa (8/5).

Kepolisian, kata Budi, masih menyelidiki pelaku pengeroyokan tersebut. Sebab, aksi penganiayaan itu dilakukan banyak orang. Dia pun meminta publik bersabar.

“Sekarang, baru lima orang yang sudah dimintai keterangan. Itu statusnya baru sebagai saksi,” katanya. (ujg/yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.