Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Polisi Amankan Penyebar Hoax

177
0

CIAMIS – Polres Ciamis mengamankan seorang pria berinisial BY atas dugaan penyebaran informasi bohong atau hoax di Facebook. Hal itu didasarkan pada laporan nomor: LP/60/A/II/2018/JBR/SPKT RES CMS tanggal 27 Februari 2018 atas nama pelapor Ratno Haryadi.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Hendra Virmanto menjelaskan BY diamankan lantaran diduga menyebar informasi hoax tentang pria yang diamankan para santri Manhajul Ulum Kecamatan Rajadesa dengan mengungggah foto yang diberi keterangan bohong. Foto itu diunggah BY pada Senin, 26 Januari 2018.

“(BY diamankan) terkait dengan penangkapan seseorang yang tidak dikenal di Pesantren Manhajul Ulum Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis yang terjadi pada hari Senin 26 Januari 2018 pada pukul 06.30,” jelasnya kepada Radar, Selasa (27/2).

Dalam postingannya, kata dia, BY sempat mengunggah foto dengan keterangan bahwa pria yang diamankan tersebut membawa bom molotov untuk membakar pesantren. Namun dari pemeriksaan yang dilakukan polisi terhadap sejumlah saksi di Ponpes Manhajul Ulum, informasi itu tidak terbukti. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.