Polisi Bagikan APD ke Tim Medis di 3 RS yang Tangani Covid-19

62
0

KOTA TASIK – Dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Polresta Tasikmalaya, Selasa (23/06) siang kembali melakukan bakti sosial.

Kali ini Polresta Tasikmalaya menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung diri (APD) dan vitamin untuk tenaga medis yang bertugas di 3 rumah sakit di Kota Tasikmalaya.

Bantuan APD dan vitamin itu secara simbolis diserahkan langsung Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto.

Anom mengatakan, saat ini pihaknya kembali melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 74.

Kali ini bakti sosial dengan sasaran tenaga medis yang bertugas di 3 rumah sakit di Kota Tasik yang merawat pasien Covid 19.

Ketiga rumah sakit itu diantaranya Rumah Sakit Islam, Rumah Sakit Jasa Kartini dan RSUD dr Soekardjo.

“Bantuan APD dan vitamin ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap keselamatan tenaga medis yang sedang berjuang digarda terdepan dalam menangani dan menanggulangi serta memutus mata rantai Covid-19,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, bantuan yang didistribusikan diantaranya perlengkapan kesehatan, APD dan vitamin untuk para medis. Kegiatan bakti sosial ini bukan sekali ini saja, namun akan terus dilakukan secara bertahap dan masif.

Adapun sasarannya seluruh Polsek di bawah wilayah hukum Polresta Tasikmalaya, hingga ke pelosok-pelosoknya.

Bahkan pihaknya juga menerjunkan tim yang menggunakan motor trail untuk menjangkau masyarakat kurang mampu di pelosok-pelosok.

Selain itu sasarannya yakni kaum disabilitas, yatim piatu, fakir miskin dan warga terdampak Covid 19 serta banyak lagi. Dalam pelaksanaan kegiatan baksosnya dilakukan dengan menyasar.

“Dengan HUT Bhayangkara ke 74 ini, kami berharap situasi Kamtibmas ini semakin kondusif terutama di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya,” harapnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.