Polisi Bantu Bangun Masjid Pesantren

108
0
KOMPAK. Personel Polres Banjar kompak membantu pengecoran pembangunan masjid di Pondok Pesantren Manarul Hasan, Minggu (24/11). CECEP HERDI / RADAR TASIKMALAYA
KOMPAK. Personel Polres Banjar kompak membantu pengecoran pembangunan masjid di Pondok Pesantren Manarul Hasan, Minggu (24/11). CECEP HERDI / RADAR TASIKMALAYA

BANJAR – Personel Polres Banjar ikut membantu proses pembangun masjid di Pondok Pesantren Manarul Hasan di Lingkungan Cibulan Kecamatan Banjar, Minggu (24/11). Para korps baju cokelat itu berbaur dengan masyarakat untuk ikut mengecor.

Pimpinan Pondok Pesantren Manarul Hasan sekaligus Ketua PCNU Banjar Dr Supriyatna mengatakan, pembangunan masjid itu sebagai sarana ibadah untuk warga, termasuk bagi santri dalam menimba ilmu di pesantren.

“Pembangunan ini melibatkan santri dari berbagai pesantren dan tentunya kami bangga terhadap Polres Banjar yang ikut membantu melakukan pengecoran hari ini (kemarin, Red),” ujarnya kepada Radar, Minggu (24/11).

Terpisah, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK melalui Paur Subbag Humas Bripka Shandi Rona mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepolisian terhadap masyarakat. Maka dari itu, pihaknya menerjunkan personel dari Sabhara dan Binmas dipimpin langsung oleh Kaur Bin Ops Ipda Eko. Mereka akan membantu proses pengecoran masjid yang sedang dibangun di Ponpes Manarul Hasan.

“Anggota Polres Banjar bukan saja melaksanakan tugas dan amanah negara, tetapi harus memberikan manfaat kepada warga masyarakat, salah satunya dengan turun langsung membantu pembangunan masjid,” katanya, menjelaskan.

Lanjut dia, pihaknya akan senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama dalam hal melakukan karya bakti pembangunan masjid.

“Hal ini sangat penting untuk menciptakan komunikasi sosial yang baik antara kepolisian dan masyarakat,” ucapnya.

Ke depan, tambah dia, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan terhadap masyarakat dan pesantren-pesantren di Kota Banjar. Sehingga bisa terbangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membangun hubungan polisi dan masyarakat semakin erat, terlebih dalam membangun bangsa dan negara,” ujarnya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.