Polisi Bantu Pemudik yang Akan Melahirkan

84
0
ISTIMEWA MENENGOK. Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH, kemarin, menengok bayi yang dilahirkan Rosmiyanti (26), pemudik yang ditolong polisi saat akan melahirkan.

CIAMIS – Anggota Polsek Cisaga, yang mengatur lalu lintas di jalur mudik Pos Pam Simpang Tiga Kecamatan Cisaga, berhasil membantu Rosmayanti (26), warga Dusun Cipinang RT 01/02 Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis dalam proses melahirkan.

Minggu (9/6) pada pukul 21.30, mobil yang ditumpangi rombongan Rosmayanti menuju Banjar mogok di depan Pos Pam Simpang Tiga Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis. Saat itu, Rosmayanti merasakan mulas. Di saat yang sama, mobilnya mengalami gangguan mesin.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH menerangkan anggotanya dari Polsek Cisaga, yang dipimpin Kapolsek Cisaga AKP H Husen Sujana SH, kemudian menolong Rosmayanti. Mereka membawanya menggunakan mobil dinas polisi ke RS Bunda Kota Banjar.

“Kita ketahui bersyukur ibu serta bayinya selamat hingga melahirkan,” ujar Kapolres kepada wartawan Senin (10/6) di ruangannya.

Kapolres mengapresiasi anggotanya di Pos Pam Simpang Tiga Cisaga yang membantu proses Rosmayanti saat akan melahirkan. Kini, Rosmayanti dan bayi laki-laki atau anak keduanya sehat.

Kapolres juga menengok Rosmayanti ke RS Bunda Kota Banjar. Atas permintaan ibu bayi, Kapolres diminta memberikan nama kepada bayi laki-laki itu. Kapolres pun menamai putra Rosmayanti itu Prabu Bayangkara. “Jadi sesuai permintaan ibunya kepada saya di mana saya kasih nama tersebut (Prabu Bayangkara, Red),” ujarnya menerangkan.

Soal arus mudik dan pengamanannya, Bismo mengimbau kepada semua jajarannya senantiasa siaga sampai seminggu ke depan. Meskipun saat ini arus mudik dan balik menurun.

Dia berpesan anggotanya harus memberikan pelayanan terbaik kepada semua pemudik atau pebalik. “Bila ada persoalan langsung tangani cepat dan semua yang membutuhkan tolong. Makanya kami tekankan kepada semua anggotanya siaga 24 jam,” ujarnya berpesan. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.