Polisi & BNN Kota Tasik Periksa Awak Bus di 2 Pool, Ini Hasilnya..

146
0
Loading...

KOTA TASIK – Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto didampingi tim Badan Narkotika Kota (BNK) Tasikmalaya, Satnarkoba, dan Dishub, turun langsung melakukan pemeriksaan kesehatan para awak bus dan kelengkapannya serta kelaikan jalan kendaraan, Kamis (26/12) siang.

Pemeriksaan ini dilakukan di Pool Bus Budiman, Jalan Ir H Juanda, By Pass, Kelurahan Payingkiran, Kecamatan Indihiang dan Pool Bus Primajasa, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes.

Kapolres mengatakan, pemeriksaan ini adalah dalam rangka menjamin pelaksanaan mudik Tahun Baru 2020 dan libur sekolah akhir tahun 2019.

“Jadi kita cek pengemudi dan kendaraan yang akan digunakan untuk transportasi menjelang musim libur ini,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, pengemudi bus ini dilakukan pengecekan kesehatannya. Meliputi tes narkoba, tes alkohol, tekanan darah dan kadar gula di dalam darah.

Loading...

“Ini kami maksudkan supaya kita ingin meyakinkan bahwa sopir bus mengemudi dalam keadaan sehat,” terangnya.

“Jika dilihat dari kendaraan bus kita temukan memang ada beberapa yang kurang (layak, Red) dilihat dari spesifikasi kendaraannya. Yaitu masalah lampu. Kita sudah rekomendasikan kepada operator bus untuk mengganti lampu tersebut atau unitnya. Karena kita tak menginginkan ada kejadian di lapangan,” sambungnya.

Sedangkan di sisi pengemudinya, tambah dia, dari beberapa pengecekan tak didapati sopir yang menggunakan narkoba dan alkohol.

“Tapi kita dapati beberapa pengemudi yang tekanan darahnya tinggi dan kadar gulannya tinggi. Jadi kita berikan obat dan disarankan untuk istirahat dulu,” tambahnya.

Jelas dia, apabila sopir yang kadar gulannya tinggi dan tekanan darahnya tinggi, maka diganti dulu oleh driver yang lain.

“Intinya kita berikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa angkutan darat yang menggunakan kendaraan bus umum sebagai sarana tansportasinya,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.