Polisi Bubarkan Balapan Liar di Jalan Mashudi Kota Tasik, 2 ABG Cewek Ikut Dirazia

3052
0
ISTimewa DIRAZIA. Petugas kepolisian mengamankan remaja yang diduga melakukan balapan liar di jalan Letjen Mashudi, Cibeureum, Minggu (26/4).

Polisi membubarkan balapan liar di Jalan Letjen Mashudi Kecamatan Cibeureum, Minggu (26/4) sore.

Saat ini, Polres memang memantau lokasi-lokasi yang rawan dijadikan tempat balapan liar. Selain Jalan Letjen Mashudi, menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto SIK SH, Jalan Mangin dan Sewaka juga masuk kategori rawan dijadikan balapan liar.

Baca juga : Hindari Kerumunan Massa, Setiap Sore HZ Mustofa Kota Tasik Ditutup 2 Jam

“Ya kita antisipasi titik-titik yang tergolong rawan jadi tempat balapan liar,” ungkapnya saat memonitor kondisi kawasan Jalan HZ Mustofa Minggu (26/4) sore.

Pihaknya meningkatkan intensitas patroli baik di tingkat Polsek maupun Polres. Selain itu ada juga petugas yang ditempatkan di pos pengamanan. “Jadi ada yang bergerak mobile patroli, ada yang standby di pos,” tuturnya.

Hasilnya, pihaknya mengamankan sekelompok remaja yang sedang melakukan balapan liar di Jalan Letjen Mashudi.

Loading...

Petugas sudah mengamankan mereka dan ditindaklanjuti dengan pembinaan. “Sudah ada beberapa yang kita amankan,” ujarnya.

Aksi balapan liar ini di satu sisi meresahkan masyarakat dan juga berpotensi terjadinya kecelakaan. Selain itu juga bertentangan dengan kebijakan physical distancing dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19. “Karena saat ini kita juga fokus pencegahan penularan Covid-19,” tuturnya.

Terpisah, Perwira Pengendali (Padal) Pos Simpang Pos AU Kecamatan Cibeureum Iptu Nurrozi mengatakan pihaknya mendapat informasi adanya sekelompok remaja yang melakukan balapan liar di Jalan Letjen Mashudi Minggu (26/4) sore.

“Kami langsung cek ke lokasi bersama anggota,” ujarnya.

Saat polisi tiba di lokasi, memang banyak remaja bersepeda motor sedang berkumpul. Di antara mereka ada yang sedang melakukan balapan di jalan dengan dua jalur itu. “Sebagian mereka langsung kabur melihat kedatangan kami,” tuturnya.

Baca juga : Bertaruh Nyawa Cari Madu Odeng di Sodong Tasik, Bagus untuk Jaga Stamina saat Wabah Corona

Namun demikian, ada delapan remaja berhasil diamankan petugas. Sepeda motor mereka pun langsung diangkut menggunakan mobil patroli dan dibawa ke Mapolsek Cibeureum. “Ada enam laki-laki dan dua perempuan, serta empat unit sepeda motor kita amankan,” jelasnya.

Di Mapolsek, petugas memberi mereka pembinaan untuk tidak melakukan balapan liar lagi. Selain mengganggu kamtibmas, juga adanya kebijakan physical distancing menyikapi wabah Covid-19. “Kita mintai keterangan dan juga kita panggil orang tua mereka,” ujarnya. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.