Dikira Kucing, Ditemukan dalam Dus di Pinggir Jalan Baru Leles

181
0

LELES – Seorang warga menemukan sebuah dus berisi bayi. Bayi dalam dus itu pertama kali diketahui Nunung Sumarni (30) di pinggir Jalan Baru Leles Kecamatan Leles Jumat pagi (21/6).

“Saksi menemukan bayi dalam kardus ini sekitar pukul 10.00 saat akan pulang ke rumahnya,” ujar Kapolsek Leles AKP Asep Muslihat kepada wartawan di kantornya Jumat (21/6).

Kapolsek menerangkan bayi dalam dus ini ditemukan saksi ketika pulang dari Kecamatan Kadungora menuju rumahnya di Desa Cangkuang. Saat melintasi jalan baru Leles, saksi melihat sebuah dus di pinggir jalan. “Awalnya saksi ini mengira di dalam kardus kucing, karena mendengar suara seperti kucing,” terangnya.

Karena penasaran, saksi berhenti dari motor dan mencoba membuka dus tersebut.

“Penasaran dengan isi dus, Nunung lalu berhenti dan mengecek. Dia kaget waktu lihat isi dus itu ada bayi,” ujarnya.

Karena panik dan kasihan, lanjut dia, bayi berjenis kelamin perempuan dibungkus plastik itu langsung dibawa ke rumahnya dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Leles. “Sekarang bayinya sudah dirawat di Puskesmas Leles karena berat badannya hanya 1,8 kilogram,” ucapnya.

Kapolsek menduga bayi yang ditemukan masih hidup ini dibuang orang tuanya satu jam setelah dilahirkan. Saat ditemukan kondisi ari-arinya masih menempel di tubuh bayi tersebut. “Kayanya habis lahir langsung dibuang. Alhamdulillah bayi sekarang masih dalam keadaan hidup dan bisa diselamatkan,” terangnya.

Asep menambahkan saat ini pihaknya masih memburu orang tua pembuang bayi tersebut. “Kita masih cari terus pembuang bayi ini,” paparnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.