Polisi Ciamis Pasang Stiker Imbauan Prokes di Mobil

502
0
ISTIMEWA. MENEMPELKAN IMBAUAN. Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis menempelkan stiker imbauan menggunakan masker di kendaraan umum, Jumat (2/10/).
ISTIMEWA. MENEMPELKAN IMBAUAN. Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis menempelkan stiker imbauan menggunakan masker di kendaraan umum, Jumat (2/10/).

CIAMIS – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis gencar melakukan pemasangan stiker ajakan menggunakan masker. Kali ini stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” ditempelkan di 75 kendaraan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo SIK, menjelaskan, semua jajaran personel Satlantas Polres Ciamis gencar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Seperti melaksanakan 3 M: memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak.

Pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker” dilaksanakan Jumat pagi (2/10) di Terminal Ciamis dan Jalan Jenderal Sudirman.

“Kami tempelkan di kendaraan umum. Ini salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar patuh dan taat menggunakan masker, sebab penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona,” ujar Jumat pagi (2/10) di Terminal Ciamis dan Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Ciamis.

Dia berharap pemasangan ajakan menggunakan masker di kendaraan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker di setiap saat, kapan pun dan di mana pun.

“Dengan maksud membantu pemerintah pusat dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis,” jelasnya.

Loading...

Dia mengimbau masya­rakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga semua dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dan situasi kondisi dapat kembali normal.

“Mari bersama-sama disiplin putus mata rantai penyebaran Corona,” ujarnya mengajak.

Baca juga : Tim Covid-19 Ciamis Perketat 3M ke Instansi & Perkampungan dengan Operasi Yustisi

Tim Penanganan Kasus Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, sebelumnya juga, berupaya mem­perketat pencegahan penularan Covid-19. Mereka menyosialisasikan gerakan 3 M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

Tim Penanganan Kasus Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr Eni Rochaeni menjelaskan, 3 M juga bisa ”diplesetkan” dengan persoalan cinta. Yaitu mencintai diri sendiri dan lingkungan dengan menggunakan masker.

Kedua mencintai pasangan degan selalu menjaga jarak aman, ketiganya mengusir corona dengan selalu cuci tangan pakai sabun. “Jadi saya punya lagunya mengusir-mengusir corona dengan 3 M Cinta, “ucap Eni kepada Radar, Kamis (1/10).

Mengenai penerapan 3M, kata dr Eni, semua lini harus menerapkannya. Termasuk di sentra-sentra pelayanan-pelayanan, instansi, rumah makan, bank dan lainnya.

Tim Penanganan Kasus Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis pernah melakukan sosialisasi ke instansi-instansi agar menyiapkan tempat cuci tangan, menyiapkan masker bila ada tamu yang tidak menggunakan masker. Termasuk melakukan jaga jarak. Semua petugas di lembaga atau instansi juga memakai face shield.

“Intinya semua pelayanan harus menerapkan 3 M, termasuk kuliner juga,” ungkap dr Eni, yang juga Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis ini. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.