Polisi Disiagakan di Tiga Titik

104
0
Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya SISIR. Anggota Polres Banjar saat menyisir kereta api yang berhenti di Stasiun Banjar kemarin (3/11).

BANJAR – Puluhan anggota Polres Banjar bersama Brimob Polda Jabar melakukan pengamanan di Stasiun Kereta Api Banjar, perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat dan di Langensari. Mereka disiagakan untuk antisipasi gesekan antara suporter Persib Bandung dengan Persija Jakarta yang bertanding di Stadion Manahan, Solo.
Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmulloh mengatakan kegiatan tersebut untuk mengecek suporter dari kedua tim yang berangkat ke Solo. “Kita siapkan anggota sebanyak 75 anggota Polres Banjar dibantu anggota Brimob Polda Jabar dua pleton yang disebar di tiga titik,” ujarnya didampingi Kasat Narkoba AKP Usep kemarin (3/11).
Menurut Ade, pengamanan ini dilakukan untuk menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Dikhawatirkan para suporter melakukan hal negatif yang merugikan masyarakat saat melintas di Kota Banjar. “Pengamanan ini dilakukan selama tiga hari sejak dari awal pemberangkatan hingga mereka pulang ke tempat asalnya,” jelasnya.
Dia menambahkan menurut informasi suporter kebanyakan melintas melalui jalur Pantura, tapi kata dia, tidak menutupkemungkinan sisa dari suporter lewat jalur selatan yakni Kota Banjar. “Untuk di stasiun kita hanya mengamankan orang dan aset yang ada di stasiun. Kalau ada dari suporter yang melakukan hal anarkis kita langsung amankan dan tindak sesuai hukum yang berlaku,” imbuhnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.