Polisi Gerebek Aksi Balap Liar di Jalan

242
0
Istimewa AMANKAN. Polres Garut menggerebek aksi balapan liar di Jalan Raya Cibatu-Sasak Besi tepatnya Desa Sindangsuka Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Rabu sore (27/12)

CIBATU – Polres Garut menggerebek arena aksi balapan liar di Jalan Raya Cibatu-Sasak Besi tepatnya Desa Sindangsuka Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Rabu sore (27/12).
Dari penggerebekan tersebut, selain berhasil mengamankan puluhan sepeda motor beserta pemiliknya, polisi juga berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) yang dijajakan di area tersebut.
Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, penggerebekan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan aksi balapan liar dan penjualan miras di sepanjang Jalan Raya Cibatu-Sasak Besi. Adanya laporan tersebut pihaknya langsung bergerak dan langsung menertibkan aksi balapan liar itu. “Setelah ada laporan kami langsung bergerak ke lokasi,” terangnya.
Dalam penertiban tersebut, kata dia, dirinya turun langsung ke lokasi dengan diampingi bawahannya. Dirinya memilih turun langsung menertibkan aksi balapan itu karena membahayakan para pengguna jalan raya lainnya. “Jalan raya bukan untuk aksi balap liar, karena itu melanggar undang-undang tentang Lalu Lintas. Jelaslah bisa membahayakan para pengguna jalan raya lainnya yang melintas di ruas jalan tersebut,” ungkapnya usai penertiban kemarin.
Untuk sepeda motor yang diamankan ini, lanjut dia, bisa diambil kembali oleh orang tua atau pemiliknya dengan membawa surat kendaraan lengkap ke Mapolres Garut. Mengenai barang bukti miras pihaknya langsung amankan untuk dimusnahkan. “Kalau penjualnya hanya diberi pembinaan dan membuat pernyataan tidak akan menjual kembali miras jenis apapun di wilayah manapun,” jelasnya.
Budi mengimbau kepada para orang tua untuk bisa memantau aktivitas anaknya di luar rumah, agar tidak melakukan hal-hal yang negatif, seperti balapan liar dan mabuk-mabukan. “Orang tua agar lebih mengawasi pergaulan anaknya, sebab bila telah terjadi kecelakaan dalam aksi balap liar ini contohnya, jelaslah kita semua yang dirugikan,” jelasnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.