Polisi ”Gerebek” TPS Liar

31
0

CIHIDEUNG – Polres Tasikmalaya Kota menerjunkan pasukannya untuk ”menggerebek” atau mendatangi sejumlah tempat pembuangan sementara (TPS) sampah liar, Kamis (21/2). Petugas yang biasanya menenteng senjata api, mendadak memegang alat pembersih sampah.

Hal itu merupakan gerakan yang dilakukan kepolisian dalam mengisi momentum Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN). Polres Tasikmalaya Kota bekerja sama dengan petugas kebersihan dan juga beberapa komunitas yang ada di Kota Tasikmalaya dari mulai mahasiswa, komunitas kreatif dan badut.

Ada pun lokasi-lokasi yang dibersihkan diantaranya, Jalan Letnan Harun dan wilayah Argasari Kecamatan Cihideung. Sampah yang terkumpul langsung diangkut menggunakan truk dari Dinas Lingkungan Hidup.

Kabagops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Gandi Jukardi mengatakan upaya pembersihan sampah di tempat pembuangan sampah liar, merupakan bentuk kepedulian aparat terhadap lingkungan. Maka dari itu pihaknya mendatangi beberapa titik tumpukan sampah di tepian jalan untuk membersihkannya.

“Selain penegakan hu­kum, kami juga peduli ter­h­adap lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Bukan hanya mengganggu pemandangan, tumpukan-tumpukan sampah tersebut juga berpotensi menimbulkan penyakit. Efeknya kesehatan masyarakat pun bisa terganggu baik penyakit ringan maupun berat. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.