Polisi Jamin Keamanan saat Libur Lebaran di Kota Banjar

55
0
PANTAU. Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana berbincang dengan wisatawan Taman Anggrek Situ Mustika Kota Banjar.

BANJAR – Sejak H-1 Lebaran, ribuan wisatawan datang ke Taman Anggrek Situ Mustika Kota Banjar. Tingginya minat pengunjung, Polisi pun memprioritaskan pengamanan dan pemantauan untuk mengantisipasi dan meminimalisir tindak kejahatan.

“Menurut data yang dikumpulkan dari pihak manajemen ada sekitar 1.200 lebih pewisata yang mengunjungi Situ Mustika. Melihat situasi ini kami menyempatkan diri meninjau langsung lokasi wisata Taman Anggrek Situ Mustika. Kami juga menjamin keamanan di Kota Banjar termasuk di lokasi wisata ini,” kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana Minggu (9/6).

Pihaknya menjamin liburan di Kota Banjar, termasuk di Situ Mustika dari segi keamanan dan kenyamanan kondusif. Meski begitu, dia mengimbau masyarakat yang berlibur agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan selama berada di lokasi wisata.

“Kami menghimbau kepada wisatawan agar menjaga keselamatan diri, keluarga dan orang lain, baik pada saat di lokasi wisata ini maupun di jalan pada saat pulang menuju rumah dan kota masing-masing dan taati selalu peraturan lalu lintas,” ucap kapolres.

Manajemen Pemasaran Taman Anggrek Situ Mustika Rizal mengatakan hingga akhir libur Lebaran ribuan wisatawan datang.

“Hampir tiga ribuan wisatawan yang berkunjung. Alhamdulillah ada peningkatan pengunjung yang datang dari hari biasanya,” ujarnya Minggu (9/7). (cep/nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.