Polisi Minta Dibuatkan 3 Kunci Gudang Logistik Pilkada Pangandaran

70
0
PIMPIN RAPAT. Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin (tengah) saat memimpin rapat pergeseran logistik Pilkada 2020, Senin (16/11). Deni Nurdiansan / Radar Tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Berbagai persiapan menjelang pungut hitung suara, yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang, terus dilakukan.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan bahwa logistik untuk pelaksanaan pungut hitung atau pencoblosan mulai berdatangan. Di antaranya kotak suara, bilik suara dan logistik lainya.

“Termasuk kabel tis untuk mengikat kotak dan bilik suara. Total ada 800 kotak dan 32 ribu bilik suara yang sudah disimpan di gudang dan akan didistribusikan ke PPK mulai hari besok (hari ini, Red),” katanya kepada Radar, Senin (16/11).

Sementara Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer, thermogun, tong tempat air, tong sampah plastik dan juga alat bahan lain yang termasuk dalam ketentuan prosedur protokol kesehatan, akan didistribusikan hari ini.

“Semua APD ini akan digunakan pada hari H nanti,” ujarnya.
Untuk APD dan lain-lain akan didistribusikan oleh 11 armada truk, langsung menuju gudang penyimpanan PPK. “Pelepasan sekitar pukul 11 siang,” ucapnya.

Baca juga : Covid-19 & Narkoba Jadi Bahan Materi Debat Calon Bupati Pangandaran

Kertas suara dipastikan akan datang pada hari ini dari percetakan di Bandung. “Sementara sampulnya kemungkinan sampai hari ini,” katanya.

Loading...

Di tempat yang sama, Kabag Ops Polres Ciamis AKP Yopy Mulyawan mengaku, bahwa kehadiranya pada kegiatan rakor distribusi ini dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas Polri bersama penyelenggara Pemilu dan instansi terkait lainnya.

Guna menyukseskan Pilkada Kabupaten Pangandaran yang damai, lancar, kondusif serta sehat.

“Di sini saya mewakili Polres Ciamis menyampaikan beberapa masukan kepada KPU terkait logistik Pilkada. Salah satu yang kami minta yakni gudang logistik diberikan kunci tiga buah, di mana ketiga kunci tersebut dipegang oleh Kepolisian, KPU dan Bawaslu. Ini dimaksudkan demi keamanan logistik yang ada di gudang KPU Pangandaran,” ungkapnya.

Ia berharap dengan diadakan rakor distribusi logistik, penyaluran dan keamanan logistik pemilu tetap terjaga.

Sehingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pangandaran dapat berjalan lancar, damai dan kondusif.

“Kami minta kerja sama semua pihak untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Pangandaran yang damai, lancar dan kondusif serta sehat,” pungkasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.