Terkait Pembangunan SOR di Kawasan Ciateul

Polisi Panggil Pejabat Dispora Kabupaten Garut

68

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

GARUT KOTA – Polres Garut menyelidiki pembangunan sarana olahraga (SOR) di kawasan Ciateul Kecamatan Tarogong Kidul. Sejauh ini pihaknya telah memeriksa beberapa saksi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut.

“Iya benar sedang diselidiki. Kami temukan ada kerugian negara,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK kepada wartawan di kantornya Rabu (7/11). “Tersangka belum ada, masih terus kita dalami perkara ini,” tambahnya.

Budi menerangkan terkait kerugian negara dalam pembangunan SOR, berdasarkan dari LHP BPK disebut kerugiannya antara Rp 4 sampai Rp 5 miliar.

“Jadi pembangunan SOR tak sesuai dengan anggaran yang ditetapkan,” katanya. Dalam LHP BPK, kata dia, disebutkan tentang dugaan pelanggaran yang menyebabkan kerugian keuangan negara.

Terpisah, Peneliti Masyarakat Peduli Anggaran (Mapag) Haryono menyebutkan temuan BPK pada pembangunan SOR Ciateul sudah lama. Tiga tahun berturut-turut telah ada temuan.

“Semoga aparat penegak hukum secepatnya menempatkan diri secara proporsional,” katanya.

Saat hendak diminta konfirmasi terkait itu, Kepala Dispora Garut Kuswendi belum memberikan keterangan terkait SOR. Dia menyebutkan sedang berada di Bogor menghadiri Pekan Paralimic Daerah (Peparda). (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.