Polisi Pastikan Pembagian BPNT di Kabupaten Tasik Tepat Sasaran

125
0

KABUPATEN TASIK – Anggota polisi dari Polres Tasikmalaya Kota mengawal penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan di desa-desa, Senin (15/06) siang.

Pengawalan yang melibatkan anggota Bhabinkamtibmas tersebut, dilakukan untuk memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran dan tidak terjadi gejolak di masyarakat.

Seperti halnya di Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya. Pendistribusian bantuan sosial tersebut mendapat pengawalan yang melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Bantuan tersebut disalurkan melalui e-Warung hingga serah terima kepada penerima.

Adapun bantuan dari Kementerian Sosial tersebut berupa Sembako yakni beras, telor ayam, kentang, tahu dan buah-buahan. Di desa tersebut tercatat penerima ada sebanyak 400 orang.

Kapolsek Jamanis, Polres Tasikmalaya Kota, AKP H Saeful Bahri mengatakan, pihaknya mengerahkan personel bhabinkamtibmas yang dibantu Babinsa, untuk melakukan pengawalan bansos hingga diterima oleh penerimanya.

Di Kecamatan Jamanis sendiri, pada jadwal penyaluran hari ini ada 8 desa. Ketdelapannya mendapatkan pengawalan yang bertujuan agar penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak menimbulkan kekisruhan.

“Selama kegiatan berjalan aman, terib dan lancar,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu Paur Humas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu. Agus Fredy membenarkan seluruh penyaluran bantuan BPNT di desa-desa yang masui wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota mengerahkan personel dari Polsek Polsek, terutama Bhabinkamtibmas yang dibantu Babinsa.

Penyaluran bantuan sudah didistribusikan sesuai data yang sudah ada. Pelaksanaannya melibatkan e-Warung, juga dihadiri Kapolsek, Camat dan kepala desa.

Disamping pengawalan dan pendampingan, tidak lupa memberikan imbauan berupa pesan-pesan Kamtibmas termasuk sosialisasi protokol kesehatan new normal Covid 19 kepada warga.

Momen pengawalan pembagian bantuan BPNT tersebut dapat memberikan motivasi dan contoh kepada polisi yang lain agar tulus membantu sesama pandang ras ataupun suku.

Terkait hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat, selain sebagai bentuk tugas kepolisian yang juga semoga dapat membantu serta dapat memberikan rasa aman dikala masyarakat melaksanakan aktifitas.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan berjalan di desa-desa aman dan lancar,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.