Polisi Peduli Urus Lingkungan

28
0
Humas Polres Garut untuk Rakyat Garut TANAM. Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Cimanuk, Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul, kemarin (5/1). 

TAROGONG KIDUL – Polres Garut mengadakan aksi peduli lingkungan dengan menyebar ribuan pohon agar ditanam di seluruh wilayah hukumnya.

Kegiatan ini, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Garut. “Bencana alam ini terjadi akibat kerusakan lingkungan. Jadi sekarang kita perbaiki lingkungannya dengan penanaman pohon,” ujar Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah melalui Kasubag Humas, Ipda Muslih Hidayat kepada wartawan,  Minggu (5/1).

Muslih menerangkan program penanaman pohon dilakukan tersebar oleh Polres Garut maupun jajaran polsek di lahan yang rawan terjadi bencana alam seperti longsor maupun banjir. Seperti gunung dan bantaran sungai.  “Penanaman pohon ini merupakan perintah Kapolri dalam rangka pelestarian lingkungan hidup,” katanya.

Ia menuturkan program penanaman pohon ini akan dilaksanakan secara rutin di semua jajaran baik di Polres maupun Polsek.  Sampai saat ini,  jajaran Polres Garut berhasil menanam 34.522 pohon di lahan 223,46 hektare.

“Program penanaman pohon ini akan dilaksanakan sampai 10 Januari. Untuk penutupan program ini kita akan melaksanakan penanaman di Kecamatan Samarang, “ terangnya.

Muslih menyampaikan sejumlah polsek yang sudah melakukan penanaman di antaranya Polsek Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler yang menanam pohon di bantaran Sungai Cimanuk dan kaki Gunung Guntur.

Dia menyebutkan Polsek Tarogong Kidul yang dihadiri Kepala Polres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah bersama unsur pimpinan daerah lainnya menanam pohon jenis nangka, kopi dan mangga di bantaran Sungai Cimanuk atau di lahan seluas 500 m2. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.