Polisi Periksa Pengikut Sensen

19
PENJELASAN. Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna saat diwawancara terkait pemeriksaan satu orang yang diduga pengikut ajaran sesat. (yana taryana / radartasikmalaya.com)

KARANGPAWITAN – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Garut sudah memeriksa salah satu pengikut baru aliran Sensen berinisial Ha warga Kecamatan Caringin.

“Yang bersangkutan sudah kami periksa. Statusnya masih sebagai saksi saja,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan Jumat (7/12).

Pemeriksaan salah satu warga Caringin yang membuat surat pengakuan bahwa Sensen Komara sebagai rasul dilakukan sebagai bentuk respon kepolisian terhadap keresahan masyarakat.

“Ketika ada masalah seperti ini (pengikut baru aliran Sensen), kami langsung panggil untuk dimintai keterangan,” terangnya.

Selain memeriksa satu pengikut, pihaknya juga terus melaksanakan pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut utuk membahas masalah tersebut.

“Kita sikapi bersama. Dari MUI kan mengeluarkan fatwa, dari Pemkab juga segera mengeluarkan perbup (peraturan bupati) pelarangan aliran itu,” papar dia.

Hingga saat ini, Polres Garut dan seluruh Forkopimda Garut tengah merumuskan hal apa saja yang segera perlu dilakukan untuk menghindari meluasanya gesekan di masyarakat akibat tingginya penolakan warga terhadap aktivitas nabi palsu tersebut.

Budi berharap dengan upaya itu polemik nabi palsu bisa segera mereda dan situasi serta kondisi masyarakat Garut kembali tentram. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.