Polisi Periksa Penumpang Bus Tujuan Jakarta Asal Jawa Tengah

180
0
PEMERIKSAAN. Anggota Polres Banjar memeriksa barang bawaan penumpang bus tujuan Jakarta di perbatasan Banjar-Ciamis Senin (20/5). (Cecep herdi / radartasikmalaya.com)
Loading...

BANJAR – Bus penumpang dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dihentikan puluhan polisi di Jalan Brigjen M Isa, wilayah perbatasan Banjar-Ciamis, tepatnya di Cipadung Kecamatan Purwaharja Senin siang (20/5).

Polisi memeriksa penumpang bus yang akan menuju ke ibu kota. Mereka diperiksa barang bawaan dan ditanya maksud dan tujuan pergi ke Jakarta.

“Ini merupakan antisipasi dalam bentuk razia selektif terhadap penumpang, dikhawatirkan ada kelompok atau rombongan massa yang tidak jelas berangkat ke Jakarta,” kata Wakapolres Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh usai memimpin razia kemarin.

Kata dia, razia digelar selama tiga hari dan difokuskan terhadap mobil angkutan yang menuju Jakarta. “Kita periksa seluruh bawaan penumpang, dikhawatirkan membawa senjata tajam atau senjata yang berbahaya seperti bahan peledak. Kegiatan ini dalam bentuk menjaga kondusivitas menjelang penetapan hasil Pemilu Serentak 2019 oleh KPU RI tanggal 22 Mei 2019 mendatang,” katanya.

Sejauh ini, kata Ade, pihaknya tidak menemukan gerombolan penumpang yang tidak jelas yang akan menuju Jakarta. Selain itu tidak di­te­mukan juga senjata tajam dari barang milik penumpang bus.

“Sasaran yang sudah kita periksa di antaranya bus dan minibus yang membawa rombongan penumpang. Giat ini kita laksanakan sampai besok (hari ini, Red),” jelasnya.

Ade mengatakan tidak akan menghalangi penumpang yang bertujuan ke Jakarta. “Silakan pergi ke Jakarta kami tidak menghalangi, asalkan dengan tujuan yang jelas. Jika membawa senjata dan barang-barang yang membahayakan dan tujuannya tidak jelas akan kami amankan,” ucapnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.