Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

Polisi Perketat Malam Idul Adha di Kota Tasik, Pelanggar Akan Ditertibkan

89
0
PENGAMANAN MALAM IDUL ADHA
Petugas siap mengamankan malam Idul Adha 1441 H di Kawasan Kota Tasikmalaya. foto: rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Menyambut malam Hari Raya Idul Adha 1441 H, ratusan anggota polisi Polresta Tasikmalaya bakal disebar untuk melakukan pengamanan.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, pengamanan pada malam takbir Idul Adha sengaja dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tadi kami gelar pasukan, hal ini dilakukan untuk pengamanan malam Idul Adha dan besok kita tetap melaksanakan apel malam takbir,” katanya kepada radartasikmalaya.com, Rabu (29/07) pagi.

Terang dia yang ditemui usai apel, pengamanan ini dilakukan selama Idul Adha dengan pejagaan yang perlu diperketat pada malam takbiran untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita menjaga masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran lalu-lintas serta masayarakat harus tetap pakai masker atau menjaga protokol kesehatan,” terangnya.

Pada malam Idul Adha nanti, pihaknya akan lakukan pengamanan lalu-lintas yang lebih ketat. Mengingat banyak warga yang biasanya berkendaraan tanpa menggunakan helm dan akan membahayakan diri mereka.

“Masyarakat juga biasanya banyak yang memanfaatkan malam takbiran untuk berkeliling, sehingga pengamanan akan kami lebih perketat. Jangan sampai mereka bekendaraan tanpa helm, termasuk mereka yang duduk di pinggiran truk atau mobil,” tegasnya.

Menurutnya, malam takbiran identik dengan warga yang berkeliling dengan menggunakan truk. Bahkan ada yang rela duduk di atap dan di samping kendaraan. Hal tersebut yang akan diantisipasi petugas, termasuk ditertibkan.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.