Tidak Membuka Kios, Tunggu Pelanggannya di Pinggir Jalan

Polisi Ringkus Nenek Penjual Miras di Garut

98
0
Humas Polres Garut untuk Rakyat Garut DIAMANKAN. Anggota Reskrim Polres Garut mengamankan puluhan botol miras berbagai merek di wilayah Kerkof Jumat dini hari (19/7).

TAROGONG KIDUL – Tim Resere Mobile (Resmob) Satuan Reserse dan Kriminal (Satareskrim) Polres Garut mengamankan seorang nenek berinisial RA (54). Dia diketahui menjual minuman keras (miras) di Kawasan Kerkof Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul Jumat dini hari (19/7).

Nenek tersebut diamankan saat Tim Resmob melaksanakan patroli di wilayah Perkotaan Garut. “Saat patroli kami curiga ibu-ibu ini bawa tas ransel tengah malam. Ketika digeledah ternyata bawa minuman keras,” ujar Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng kepada wartawan di kantornya kemarin.

Pihaknya langsung mengamankan nenek tersebut ke Mapolres Garut untuk dimintai keterangan. Dari hasil pemeriksaan, ternyata nenek tersebut tahun 2017 pernah diamankan karena menjual miras. “Ternyata ibu-ibu ini pemain lama. Sudah beberapa kali tertangkap. Memang wilayah Kerkof ini lokasi jualannya,” katanya.

Dalam penjualan miras, nenek tersebut menggunakan modus baru. Tidak membuka kios seperti tahun sebelumnya. Tetapi penjualan dilakukan dengan menunggu pelanggan di pinggir jalan atau menjual melalui aplikasi. “Biasanya yang pesan miras itu via pesan WhatsApp. Dia suka antar mirasnya ke pembeli. Ada juga pembeli yang datang,” katanya.

Saat digerebek, RA hanya bisa tertunduk. Dia tak bisa mengelak saat petugas menemukan barang bukti miras. “Selain di tas, mirasnya juga disimpan di bawah jok motor. Sudah banyak yang tahu kalau dia jual miras,” ujarnya.

Dari pengembangan, petugas lalu menelusuri tempat nenek RA menyimpan miras. Petugas menemukan sebuah tempat untuk menyimpan miras di sekitar Jalan Merdeka. “Tempat berukuran 2×1 meter itu terbuat dari peti bekas dan dikubur di tanah. Ada sekitar 70 botol miras di tempat tersembunyi itu,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.