Polisi Siap Basmi Aksi Premanisme di Kota Tasik

171
0

CIHIDEUNG – Aksi premanisme di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota ternyata praktiknya masih terjadi. Itu seperti yang informasi radartasikmalaya.com himpun, Jumat (13/9).

Para sopir angkutan umum (Angkum) yang kerap melintasi dan mangkal di By Pass Bunderan Tugu HZ Mustofa dan Gunung Putri mengeluhkan aksi premanisme ini.

Salah seorang sopir angkum yang enggan diviralkan namanya membenarkan hal itu. Dia berharap, aparat Polres Tasikmalaya Kota menertibkan para preman berkedok penjual air mineral itu. Sebab, menjualnya dengan cara memaksa walaupun si sopir masih memiliki air minum.

“Jadi kami ketika berhenti untuk menunggu penumpang atau menaikan penumpang di By Pass maupun di Gunung Putri dipaksa untuk beli air mineral itu kang. Kalau stok kami masih ada air minumnya malah keukeuh itu si penjual maksa harus kami beli airnya. Ini kan meresahkan kang,” katanya.

Bahkan, terang dia, keluhan ini tak hanya dialami dia. Hal itu juga dialami rekan-rekan sesama sopir angkum. “Kalau tak maksa ya kami ga papa. Tapi kalau maksa harus dibeli sementara stok air minum kami juga masih banyak, maka itu namanya apa kang? Kami kan jadi resah. Sudah mah kondisi penumpang lagi menurun, maka dipaksa-paksa seperti itu. Benar-benar resah, semoga Polisi segera bertindak agar mereka jera,” terangnya.

“Bahkan pernah rekan saya tak membeli air minumnya. Eh, malah molotot. Pokoknya meresahkan, bari menta jeung maksa. Walaupun harganya hanya Rp2.000 tapi kan ada unsur pemaksaan seperti aksi premanisme,” sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, Dadang Sudiantoro, mengaku akan segera menindak tegas aksi premanisme itu. Sebab, sudah membuat resah masyarakat. Namun dia akan mengecek terlebih dahulu kebenaran informasi ini.

“Terima kasih kang informasinya. Nanti kami tindaklanjuti keluhan para sopir ini. Dan untuk selama ini kegiatan penertiban premanisme masih berjalan,” singkatnya.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.