Polisi Siap Tangkap Penyebar Hoax Corona di Kota Tasik

1717
1
AKBP Anom Karibianto SIK

KOTA TASIK – Guna menjaga agar tidak terjadi keresahan di warga dari munculnya berita corona yang tak sesuai kenyataan, Polres Tasik Kota akan tangkap dan tindak pelaku pembuat dan penyebar informasi yang biasa disebut Hoax itu.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, pihaknya akan menggencarkan patroli di media sosial untuk menangkal Hoaks.

Diharapkan, kabar yang tidak jelas sumbernya dapat diminimalisir.

“Kalau ada hoaks, akan kita tindak (penyebarnya). Segala informasi yang membuat resah, akan kita tindak,” kata dia, Selasa (17/03) malam.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya telah mengeluarkan surat edaran agar kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Salah satu poin dari surat edaran itu, kegiatan belajar mengajat (KBM) para siswa juga tidak dilakukan di sekolah, melainkan dari rumah selama 14 hari.

Anom mengimbau, masyarakat Tasikmalaya tak perlu panik dalam menghadapi situasi seperti saat ini. Apalagi, sampai panic buying atau membeli barang tak sesuai keperluan.

“Masyarkat tak perlu panik sehingga membeli secara banyak. Misalnya masker, beli secukupnya saja, karena lebih dibutuhkan untuk orang sakit,” kata dia.

Anom menambahkan, polisi juga akan memaksimalkan seluruh potensi di jajarannya untuk melakukan edukasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat.

Ia mencontohkan, pekan lalu sejumlah anggota Polres Tasikmalayak Kota melaksanakan kegiatan bersih-bersig di Alun-alun Ciawi dan Masjid Agung Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi..
    jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu
    segera aja ke bola165 ,org dan jangan lupa join now yach…
    bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.