Politeknik Bisnis Mayasari Siap Cetak Generasi Berkompeten

69
0
PENYERAHAN. Kepala L2DIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof Dr Uman Suherman AS, MPd (empat dari kanan) foto bersama usai menyerahkan surat keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan dan Budaya terhadap Yayasan Mayasari Bakti Utama di Grand Mayasari Estate, Rabu pagi (3/1). Firgiawan/Radar Tasikmalaya
Loading...

TAWANG – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof Dr Uman Suherman AS, MPd menyerahkan surat keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan dan Budaya terhadap Yayasan Mayasari Bakti Utama.

Surat tersebut merupakan izin pendirian Politeknik Bisnis Mayasari (Polbim), yang akan beroperasi di Kota Santri tahun ini.

Prof Uman menegaskan dengan bertambahnya lembaga pendidikan tinggi, dalam upaya pembinaan dan penyiapan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Kampus ini bisa menjadi fasilitas bagi putra-putri daerah berkompeten dan siap berkompetisi.

“Langkah Yayasan Mayasari Bakti Utama ini, semoga bisa mendorong kembali sejarah Tasikmalaya. Bukan hanya kota yang resik, religius, tetapi memiliki sumber daya yang kreatif dan menjawab tantangan zaman,” ujarnya usai penyerahan SK di Sekretariat Yayasan Mayasari Bakti Utama, Kompleks Grand Mayasari Estate, Rabu (3/2).

Menurut dia, perkembangan lembaga pendidikan seperti politeknik sangatlah kurang. Padahal, politeknik bisa menjadi salah satu solusi dalam menghadapi persoalan pengangguran. Uman menjelaskan tiga aspek yang harus diniatkan pengelola ketika mendirikan perguruan tinggi.

loading...

Mulai dari melindungi keutuhan bangsa, menyejahterakan masyarakat dan mencerdaskan generasi.

“Cerdas di sini bukan hanya intelektualnya tetapi cerdas dalam kehidupan. Maka, hadirnya lembaga semacam ini di daerah, memperluas sarana pendidikan dalam menyiapkan generasi penerus daerah,” harap Prof Uman.

Dia mendorong hadirnya politeknik tersebut bisa memberikan penghargaan dan pengakuan terhadap siapa pun generasi yang memiliki potensi. Menjadikan generasi penerus kompeten dan kompetitif.

“Kami lihat Yayasan Mayasari juga menyiapkan program studi yang mampu mencetak lulusan komunikatif dan kolaboratif. Semakin banyak lembaga pendidikan, semakin banyak warga yang cerdas dan sejahtera insyaallah bangsa ini dilindungi,” sambung dia.

Perwakilan Yayasan Mayasari Bakti Utama H Dede Suryatman MSi mengaku bersyukur, SK pendirian lembaga pendidikan tinggi yang diusulkan, terbit dengan kurun waktu relatif cepat.

Otomatis dari sisi kesiapan sarana prasarana dan tenaga pengajar yang distandarkan sudah memenuhi standar pendirian lembaga pendidikan.

“Tahun akademik 2021-2022 insya allah kita segera selenggarakan, seperti arahan dari Prof Uman, harus menciptakan generasi kompeten baik skala lokal, regional atau pun nasional,” harap Dede.

Pihaknya siap mengemban kepercayaan dari pemerintah pusat, lewat SK yang diterima tersebut. Mengimplementasikan program yayasan dalam upaya mengubah taraf kehidupan masyarakat dan membangun generasi yang siap bersaing.

“Kita siapkan tiga program studi, mulai dari Usaha Perjalanan Wisata, Bisnis Digital dan Akuntansi Keuangan Syariah. Kampusnya sendiri berlokasi di Kompleks Mayasari Plaza,” kata dia. (igi)

Baca juga : Lapas Tasik Deklarasi Janji Kinerja dan Wilayah Bebas Korupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.