Polres Banjar Ringkus Pengedar Narkotika Lintas Privinsi

295
0
NARKOBA. Polisi menunjukkan para pelaku dan barang bukti kejahatan dalam konferensi pers di Mapolres Banjar (27/2). Cecep herdi / radar tasikmalaya
NARKOBA. Polisi menunjukkan para pelaku dan barang bukti kejahatan dalam konferensi pers di Mapolres Banjar (27/2). Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Banjar meringkus empat pengedar narkotika golongan I di Kota Banjar.

Penangkapan tersangka dilakukan di dua lokasi berbeda. Tiga tersangka ditangkap di wilayah Langensari. Satu lagi di wilayah Batulawang Kecamatan Pataruman.

Ketiga tersangka di antaranya berinisial Jo (20), Ad (21) pengguna dan Yo (23) pengedar. Mereka ditangkap pada 26 Januari 2020 di Desa Langensari Kecamatam Langensari.

Sedangkan, seorang pelaku lagi berinisial Iw (40) warga Padaherang Kabupaten Pangandaran ditangkap di Perbatasan Banjar-Ciamis, tepatnya di Batulawang, Pataruman pada 11 Februari 2020.

Baca Juga : Meresahkan Warga Banjar, Polisi Tangkap Ular Sanca

“Kasus berawal dari informasi masyarakat dan cepat ditanggapi oleh Tim Sat Res Narkoba yang langsung dipimpin oleh Kasat Res Narkoba AKP Usep Supiyan,” ujar Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana Kamis (27/2).

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan, kata kapolres, ditemukan komplotan lintas provinsi yang mengedarkan tembakau jenis gorila.

Baca Juga : Pendaftaran Calon Paskibraka Kota Banjar Mulai Dibuka

“Barang bukti untuk tembakau gorila total kurang lebih hampir 146 gram lebih. Uang transaksi dan alat-alat komunikasi. Dan ini banyak sekali modus-modus yang sekarang ini dikembangkan,” katanya.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku dikenakan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 111 Ayat (1) dan atau Pasal 127 Ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Untuk pengguna maksimal hukuman 4 tahun penjara. Sedangkan untuk pengedar minimal 4 tahun penjara,” tandasnya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.