Polres Ciamis Gerakan Anggota Bersihkan Masjid

258
0
BERSIH-BERSIH. Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih bersama anggota Polres Ciamis yang lain membersihkan rumput di halaman Masjid Riyadlul Jannah di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Ciamis Jumat (25/5). (Iman S Rahman/ radartasikmalaya.com)

CIAMIS – Sejumlah anggota Polres Ciamis membersihkan Masjid Riyadlul Jannah di Jalan Jenderal Sudirman. Kegiatan itu merupakan perintah langsung dari Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

“Kita bereskan dari mulai luar, hingga dalam masjid dan WC juga, guna kenyamanan para jamaah yang akan melaksanakan salat Jumat,” ungkap Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih saat ditemui di lokasi Jumat (25/5).

Dia menjelaskan kapolres memerintahkan semua jajaran untuk membersihkan masjid setiap hari Jumat. Tidak hanya polres, jajaran polsek juga diminta membersihkan masjid di dekat polsek masing-masing. Tujuannya, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan mencari rida Allah SWT.

“Selain bersihkan masjid, kita juga selalu menempatkan anggota di jalan raya untuk menyeberangkan para jamaah yang akan ke mesjid,” jelasnya.

Selama ibadah Jumat, kata dia, Polres Ciamis menerjunkan 30 personel Polwan untuk melakukan pengamanan masjid di sepanjang Jenderal Sudirman. Mereka bertugas mengatur arus lalu lintas, agar para jamaah yang hendak ke masjid merasa aman dan nyaman.

“Agenda ini akan terus rutin setiap hari Jumat, kita lakukan bersih-bersih masjid,” katanya.

Nasai (30) warga Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Ciamis menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan kepolisian. Masjid Riyadlul Jannah menjadi bersih, dari mulai dalam hingga halaman.

“Kami sangat terbantu dengan kepolisian. Semoga menjadi amal ibadah telah membersihkan rumah Allah SWT,” pungkasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.