Polres Ciamis Selidiki Baliho Roboh

116
0
Loading...

CIAMIS – Satuan Reskrim, Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) dan Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) robohnya baliho bergambar capres dan cawapres, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Jalan Raya Cijeungjing, Senin (25/3).

Baliho yang menimpa pengendara motor, Sukarna (56) hingga berujung kematian itu pun dibawa tim gabungan ke mapolres untuk dijadikan barang bukti (barbuk).

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Hendra Virmanto menerangkan, olah TKP itu melibatkan Satuan Lalu Lintas lantaran berkaitan dengan kecelakaan di jalan. Adapun Satuan Reskrim menyelidiki siapa yang memasang baliho tersebut.

“Sejauh ini belum diketahui yang memasangnya, namun kami lagi penyelusuran dulu dalam persoalan ini. Semoga ada titik terang nantinya dan orang yang memasang bisa bertanggung jawab,” kata dia.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis Uce Kurniawan turut berduka cita atas meninggalnya Sukarna pada Sabtu (23/3) siang usai tertimpa baliho capres yang roboh di Jalan Raya Cijeungjing pada Kamis (21/3).

Loading...

Menurut dia, baliho capres itu merupakan alat peraga kampanye (APK). Maka dari itu, tanggung jawabnya ada di pemasang. Dia meminta kepada siapa pun yang memasang APK harus benar-benar mengutamakan keselamatan dan ketertiban.

“Setiap masang itu harus dicek kembali apakah masih layak atau tidaknya. Kalau tidak layak ganti lagi yang baru. Jangan sebatas masang doang dan berikutnya ditinggalkan,” ujar Uce.

Sementara ini, kata dia, belum diketahui siapa pemasang baliho roboh itu. Namun, informasi dari panwascam terkadang baliho capres itu dipasang oleh orang dari luar Ciamis. “Bahkan sama sekali tidak ada pemberitahuan kalau yang masang itu,” tutur dia.

Namun demikian, meskipun baliho capres itu dipasang oleh warga dari luar daerah, Uce meminta semua tim sukses di Ciamis memperhatikan kondisi pemasangan APK. “Perhatikan pemasangan baliho yang benar dan dipastikan kokoh,” ujar dia.

Uce mengapresiasi langkah kepolisian yang sudah melakukan olah TKP baliho roboh. Penanganan peristiwa tersebut memang ranahnya ada di kepolisian.

“Kepolisian sangat respons dengan cepat, di mana sejatinya juga kepolisian bisa memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat,” kata dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.