Polres Garut Gerebek Gudang Miras, Diduga Akan Diedarkan saat Malam Takbiran

36
GEREBEK MIRAS. Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna saat penggerebekan gudang miras di Jalan Ahmad Yani Timur Desa Jatisari Kecamatan Karangpawitan Rabu dini hari (15/5).

KARANGPAWITAN – Polres Garut menggerebek sebuah rumah yang diduga sebagai gudang minuman keras (miras) di Jalan Ahmad Yani Timur Kampung Kamasan Desa Jatisari Kecamatan Karangpawitan Rabu dini hari (15/5). Dari penggerebekan tersebut, polisi menemukan ribuan botol miras berbagai jenis dan merek.

Polisi juga mengamankan seorang penjaga gudang berinisial SK (24) warga Kecamatan Tarogong Kidul yang kala itu berada lokasi penggerebekan.

“Kami juga masih mencari pemilik rumah berinisial DD (40) yang diduga pemilik minuman ini,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di kantornya kemarin.

Dia menuturkan penggerebekan gudang miras berawal dari kecurigaan warga dengan aktivitas di rumah berlatai dua di pinggir jalan. Anggotanya kemudian menyelidiki.

“Kami investigasi sebelum menggerebek rumah ini. Hasilnya memang rumah ini jadi gudang miras,” katanya.

Setelah dipastikan bahwa rumah tersebut jadi gudang miras, pihaknya bersama Satuan Sabhara dan Satuan Narkoba menggerebek rumah tersebut. Dari gudang miras tersebut, pihaknya mengamankan 144 dus dengan total 3.456 botol.

Miras dari gudang di Karangpawitan itu jadi salah satu penyuplai di wilayah Garut. “Miras yang diamankan ini baru dipasok dari luar Garut dan akan diedarkan pemiliknya di malam Idul Fitri,” terangnya.

Budi menerangkan miras sengaja disimpan terlebih dahulu di rumah dua tingkat sebelum diedarkan. “Sengaja disembunyikan dulu di rumah ini. Nanti baru diedarkan di malam takbiran. Alhamdulillah bisa kita amankan sebelum beredar,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, seluruh miras sitaan diamankan ke Polres Garut sebelum nantinya dimusnahkan. (yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.