Polres Garut Gratiskan 100 Pembayar Pajak Kendaraan

88
0
PAJAK GRATIS. Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna bersama masyarakat yang mendapatkan pelayanan pembayaran pajak gratis Senin (1/7). Yana Taryana / Rakyat Garut
Loading...

KARANGPAWITAN – Polres Garut menggratiskan pembayaran pajak kendaraan bermotor untuk 100 pendaftar pertama di Samsat Gendong (Samdong) Mapolres Garut Senin (1/7). Layanan pajak gratis diadakan Polres Garut dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-73.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan kendaraan yang mendapatkan pembayaran pajak gratis bukan hanya habis 1 Juli, tetapi sepeda motor yang kapasitas mesinnya 125 cc ke bawah. “Meski gratis, persyaratannya kami masih berlakukan seperti KTP elektronik nama pemilik kendaraan dan pajak kendaraan maksimal jatuh tempo tepat pada 1 Juli atau saat HUT Bhayangkara. Di luar tanggal itu tidak boleh,” ujarnya.

Budi menerangkan pembayaran pajak kendaraan bukan gratis, tetapi dibayar pihak lain, seperti Pemkab Garut, Polres termasuk masyarakat. “Kami ingin di HUT Bhayangkara ini masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan kepolisian,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya pembagian pajak gratis keberadaan polisi di tengah warga semakin dicintai. “Kita terus berinovasi untuk mewujudkan Polri yang dekat, transparan, profesional dan moderat,” katanya.

Eli, salah satu warga penerima layan­an pajak gratis bangga men­jadi salah satu bagian dari perayaan HUT Bhayangkara. “Ke­be­tulan tadi (kemarin, Red) saat di kantor Samsat ada pengu­muman pembuatan pajak gratis,” ujarnya.

Novi (29), warga Kecamatan Banyu­resmi awalnya akan mem­bayar pajak ke Kantor Samsat. Na­mun saat tiba di Samsat, dia dibe­ritahu jika ada program pajak gra­tis di Mapolres Garut. “Tadi sem­pat mau bayar ke Samsat. Eh sa­ma petugas disuruh ke Polres. Kata­nya ada program pajak gratis di Hari Bhayangkara. Pas ke sini (Polres) alhamdulillah ternyata ada,” ujarnya.

Anang (55), warga Kecamatan Tarogong Kaler bersyukur dengan adanya program pajak gratis. “Kebantu sekali sama program ini. Tiap tahun saya rutin bayar pajak. Alhamdulillah sekarang bisa gratis,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.