Polres Garut Sita 685 Botol Miras Berbagai Merek

Ditemukan Saat Penggerebekan di Rumah Mewah

190

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KIDUL – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Garut menggerebek satu rumah mewah di Kampung Lembang Asri RT 04/06 Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul Jumat malam (13/2).

Rumah itu diduga dijadikan gudang penyimpanan minuman keras (miras).

Dari penggerebekan rumah berlantai dua tersebut, polisi berhasil menyita 685 botol miras. Terdiri dari 341 botol arak cilik (arcil), 211 botol Anggur Merah Gold, 84 botol bir Prost, 36 botol Vodka Iceland dan 13 botol Mansion House Brandy.

“Semuanya kami temukan di dalam rumah itu. Saat digerebek pemilik rumah sudah tidak ada di tempat,” ungkap Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK saat ditemui di lokasi pemberangkatan trail adventure Sabtu (14/4).

Menurut dia, penggerebekan rumah miliki Dede (45) berawal dari informasi masyarakat sekitar yang merasa resah dengan aktivitas penjualan miras di rumah tersebut.

Berbekal keterangan warga, polisi melakukan penyelidikan di rumah tersebut. Setelah buktinya cukup, langsung dilakukan penggerebekan.

“Jadi, masyarakat di sekitar lokasi rumah itu sudah resah dengan ulah penghuni rumahnya yang menjual minuman kepada masyarakat,” ujarnya.

Penindakan yang dilakukan, kata dia, merupakan satu di antara upaya kepolisian dalam menekan peredaran dan penyalahgunaan miras di masyarakat.

Polres Garut juga secara berkelanjutan akan terus melakukan penertiban terhadap peredaran dan penyalahgunaan miras di wilayah hukumnya.

“Penertiban ini akan terus dilakukan. Kami targetkan di Garut ini zero miras,” katanya.

Razia itu, lanjutnya, bertujuan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Apalagi, saat ini sedang berjalan tahapan Pilkada serentak.

“Miras ini menjadi satu di antara pemicu terjadi tindak pidana dan aksi tindak kejahatan lainnya. Jadi perlu diminimalisir keberadaannya,” tandasnya.

Soal pemilik rumah, Budi mengungkap sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan Satnarkoba Polres Garut. Barang bukti yang turut diamankan nantinya akan dimusnahkan.

“Pemiliknya masih kita periksa,” pungkasnya. (yna)

loading...