Polres Kota Banjar Kolaborasi dengan PMBP, Ini Tujuannya..

125
0
KOLABORASI. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH berbincang usai Apel Bersama Komunitas Motor di Tamkot Banjar Rabu (29/7). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
KOLABORASI. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH berbincang usai Apel Bersama Komunitas Motor di Tamkot Banjar Rabu (29/7). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Polres Banjar berkolaborasi dengan Paguyuban Motor Banjar Patroman (PMBP). Kolaborasi dilakukan dalam upaya menyadarkan masyarakat, khususnya pengendara untuk tertib dalam berlalu-lintas di jalan raya.

“Mereka (komunitas, Red) menjadi inisiator, cerdas akan hukum berlalu-lintas di jalan. Maka akan terwujud keamanan dan ketertiban serta keselamatan dalam berkendara,” kata Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH kepada wartawan Rabu (29/7) di Lapang Bhakti Tamkot usai Apel Bareng Komunitas Motor.

Kapolres menjelaskan fenomena kecelakaan lalu-lintas di jalan masih terus terjadi. Salah satunya faktor penyebabnya yakni akibat pengendara atau human error, seperti ugal-ugalan di jalan dan lainnya. Selain itu, faktor jalan yang kurang baik atau rusak dan faktor kendaraan itu sendiri. “Maka dari itu pengendara perlu menerapkan disiplin berlalu-lintas,” ujarnya.

Baca juga : Tim Saber Pungli Kota Banjar Tangani 10 Kasus

Selain itu, pengendara juga harus sadar dalam menerapkan protokol kesehatan. Minimal menggunakan masker. Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Mudah-mudahan Banjar jadi kota yang aman, tertib berlalu-lintas serta selalu menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Ketua Paguyuban Komunitas Motor Banjar Patroman Deden Suryaman mengapresiasi kolaborasi dengan Polres Banjar. Harapannya para bikers taat dan tertib berlalu-lintas serta mengajak masyarakat jadi pelopor keselamatan berkendara. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.