Polres Kota Tasik : Menjaga Hubungan Baik dengan Masyarakat

114
0

CIHIDEUNG – Polres Tasikmalaya Kota terus berupaya menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan masyarakat. Hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Polri dalam menjalankan tugasnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK SH berterima kasih kepada masyarakat yang selama ini membantu kepolisian dalam menjaga kondusivitas wilayah. Pasalnya, tanpa bantuan warga, kepolisian pun kesulitan. “Alhamdulillah segala program di 2018 sampai 2019 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ujar dia usai Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Dadaha, Rabu (10/7).

Dia pun berharap dukungan dari masyarakat terhadap kepolisian bisa terus terbangun. Meskipun tidak menutup kemungkinan adanya sikap yang tidak berkenan bagi masyarakat. “Kami juga mohon maaf bila ada kekurangan dari kami, ini akan menjadi koreksi supaya bisa lebih baik ke depannya,” tuturnya.

Saat ini, tugas kepolisian bukan hanya soal penindakan kepada pelaku kejahatan. Dalam hal ketahanan pangan pun Polri ikut serta dengan bekerja sama dengan instansi lain termasuk pemerintah daerah. “Kita juga ada satgas pangan,” ujarnya.

Hal itu diamini Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman yang bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-73. Menurutnya, tingkat inflasi di Kota Tasikmalaya bisa ditekan karena bantuan kepolisian. “Sehingga Tasikmalaya dinobatkan tingkat inflasi terbaik se-Jawa,” ujar dia.

Dia berharap sinergi pemerintah dengan kepolisian bisa terus terjalin khususnya di Kota Tasikmalaya supaya kesejahteraan masyarakat pun bisa tetap terjaga dan ditingkatkan lebih baik lagi. “Karena saat ini kepolisian bukan hanya soal keamanan dari kejahatan saja,” katanya.

Dalam upacara HUT Bhayangkara ke-73, dilaksanakan juga pesta rakyat meliputi berbagai perlombaan. Momen peringatan yang jatuh pada 1 Juli ini sempat tertunda akibat situasi politik setelah pilpres. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.