Polres Matangkan Persiapan Pengamanan Debat Calon Wali Kota Banjar

176
RAKOR. Kapolres Banjar AKBP Matrius (kiri) berdiskusi dengan ketua KPU Kota Banjar dan ketua Panwaslu Kota Banjar Senin (16/4).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Petugas kepolisian menyiapkan 200 personel gabungan untuk pengamanan debat publik pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar.

Kapolres Kota Banjar AKBP Matrius berharap masyarakat dapat mempelajari dan memahami visi misi kedua pasangan calon (paslon).

Menurutnya, dengan memahami visi dan misi, masyarakat bisa menilai sendiri kemana pilihan akan dijatuhkan.

“Masyarakat harus mencermati setiap visi misi yang disampaikan paslon nanti saat debat publik. Kami pihak kepolisian akan melakukan pengamanan sesuai standar oprasional prosedur (SOP) yang berlaku, Baik berbentuk pengamanan terbuka, pengamanan tertutup, pengaman jalur dan pengaman perparkiran,” papar AKBP Matrius saat rakor dengan KPU dan Panwaslu, Senin (16/4/2018).

Waka Polres Kota Banjar Kompol Ade Najmulloh menambahkan, tujuan pertemuan tersebut adalah memelihara kesamaan visi dan misi para penyelenggara Pilkada dan pihak keamanan.

“Hal yang dibahas terkait Pilkada dan memasuki tahap debat paslon,” katanya.

Ketua KPU Dani Daniel Mukhlis mengatakan debat dilakukan enam sesi. Terdiri dari penyampaian visi misi, pertanyaan dan debat lalu satu sesi seni kreatif dari masing-masing paslon. (cep)

loading...