Polres Tasikmalaya Terus Proses Kasus Pelanggaran Pilbup

115
0
DIWAWANCARA. Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno saat diwawancara terkait dugaan netralitas ASN, Senin (21/12). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Penanganan dugaan pelanggaran netralitas ASN yang dilakukan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pol PP Kabupaten Tasikmalaya Iwan Ridwan kini sudah ditangani penyidik Polres Tasikmalaya, Senin (21/12).

Penyidik dari Satreskrim Polres Tasikmalaya dalam waktu dekat ini akan memanggil para saksi terkait dugaan pelanggaran netralitas ASN yang melibatkan pejabat eselon II tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno mengatakan, penanganan kasus dugaan pelanggaran netralitas ASN oleh Kadis Pol PP oleh Bawaslu sudah dilimpahkan ke penyidik Polres Tasikmalaya Jumat (18/12) lalu.

Saat ini, terang dia, penanganannya sudah ditangani oleh penyidik dan masih dalam proses penyidikan serta pendalaman.

“Kasusnya sudah dilaporkan ke kita hari Jumat (18/12) sore, LP-nya tertanggal 18 Desember 2020. Minggu ini kita fokus pemeriksaan saksi-saksi dan saksi ahli,” terang Hario kepada Radar, Senin (21/12).

Baca juga : Hotel Crown dan RS Dewi Sartika Purbaratu Kota Tasik Mulai Tampung Pasien Covid-19, Kapasitas 60 Orang

Koordinator Divisi (Koordiv) Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Khoerun Nasichin menambahkan, proses penanganan dugaan pelanggaran netralitas ASN yang dilakukan kepala Dinas Satpol PP sudah dilimpahkan ke penyidik Polres Tasikmalaya.

“Setelah dua kali rapat di Sentra Gakkumdu, kasusnya naik ke penyidikan kepolisian. Kita sudah laporkan ke Polres Tasikmalaya. Selanjutnya kita serahkan penyidikan ke kepolisian,” ujar dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.