Beranda Tasikmalaya Polres, TNI dan Pemkab Tasikmalaya Menggelar Simulasi Pengaman

Polres, TNI dan Pemkab Tasikmalaya Menggelar Simulasi Pengaman

30
0
BERBAGI
SIMULASI. Polres Tasikmalaya menggelar simulasi pengamanan menjelang Pilgub Jabar 2018 di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin (12/2).

SINGAPARNA – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, Polres, TNI dan Pemkab Tasikmalaya menggelar simulasi pengaman di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tasikmalaya, Senin (12/2).

Kapolres Tasikmalaya AKBP Anton Sujarwo SIK kegiatan ini dilakukan sebelum menghadapi tahapan Pilgub Jabar 2018. Adapun skema pengamanan yang pertama saat calon gubernur (cagub) kampanye atau berada di hadapan massa pendukung yang pro dan kontra. Dalam kondisi seperti itu polisi bersiap menjaga keamanannya. Bahkan jika kemungkinan ancaman berat, cagub akan di bawa ke Mapolres Tasikmalaya.

“Kita juga siapkan pengamanan, misalnya ada massa yang anarkis bisa dihalau oleh para kapolsek dan anggotanya. Kemudian ketika semakin panas bisa menurunkan anggota Dalmas yang dilengkapi dengan helm dan tameng. Diiringi juga dengan kendaraan yang dilengkapi gas air mata untuk meredam kericuhan,” katanya.

Pasukan yang dilibatkan saat ada sekietar 250 anggota Polres Tasikmalaya. Akan tetapi untuk pengamanan yang sesungguhnya, Polres dan TNI menyiapkan 1.000 personel untuk mengamankan Pilgub Jabar di Kabupaten Tasikmalaya.

Tempat yang sama, Wakil Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP apel gelar pasukan ini merupakan persiapan dalam pengamanan Pilgub Jabar.

”Saya sangat apresiasi persiapan pengamanan sudah sangat matang. Berbagai hal dalam pengamanan sudah diperhitungkan,” ungkapnya. Simulasi bagus mulai dari meredam aksi massa sampai menyelesaikan dalam kericuhan. Melihat seperti ini Ade mengaku optimis Polres dan TNI sudah sangat siap mengamankan Pilgub Jabar di Kabupaten Tasikmalaya. (dik)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here