Polresta Rutin Bantu Warga Sakit

17
0
BAKTI SOSIAL. Ketua Bhayangkari Polres Tasikmalaya Kota Dwi Anom Karibianto menyerahkan santunan secara simbolis kepada orang tua Alfarizky di Jalan Seladarma Kecamatan Cihideung, Senin (16/12). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

TAWANG – Bhayangkari dan Polwan Polres Tasikmalaya Kota menyambangi dua warga yang menyandang penyakit serius. Para pengayom masyarakat itu menyalurkan bantuan berupa uang dan keperluan sehari-hari.

Adapun kedua warga yang sakit itu adalah Heni Rohaeni (40) asal Babakan Cikiara Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes menderita tumor jinak di bagian pipi. Kemudian Alfarizky (2) asal Seladarma Kecamatan Cihideung mengalami cacat sumsum tulang belakang.

Ketua Bhayangkari Polres Tasikmalaya Kota Dwi Anom Karibianto mengatakan, pihaknya mendatangi kedua warga sebagai bentuk kepedulian kepada para pasien. Diharapkan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban keluarga. “Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat,” tutur dia kepada Radar.

Menurutnya, warga tidak mampu yang menderita penyakit tidak hanya mereka saja. Maka dari itu, dia berharap kepedulian masyarakat terhadap warga di lingkungannya bisa terbangun untuk memberikan bantuan. “Ketika ada warga yang memang membutuhkan bantuan seperti ini, saya harap masyarakat di sekitarnya lebih peka untuk membantu,” katanya.

Heni dan Alfarizky saat ini dalam pendampingan Yayasan Setara dalam proses pengobatannya. Ketua Yayasan Setara Baehaqi Umar mewakili kedua keluarga sangat berterima kasih kepada jajaran Polresta Tasikmalaya dan Bhayangkari yang telah peduli. “Karena empat pasien yang kami dampingi semuanya sudah dikunjungi dan dibantu,” ujarnya.

Saat ini, Heni sedang menunggu penjadwalan pemeriksaan MRI untuk mengetahui kondisi tumor yang dideritanya. Sementara untuk Alfarizky, pihaknya sedang mendampingi keluarga untuk mengurus proses rujukan. “Untuk Alfarizky sebelumnya sempat mau diobati, tapi terkendala oleh biaya,” tutur dia.

Sementara ini, pihaknya masih terus melakukan pengumpulan donasi untuk pasien-pasien yang dia dampingi. Diharapkan para agnia bisa terketuk untuk mengulurkan tangan membantu mereka. “Sejauh ini ya kita terus berupaya mengumpulkan donasi,” katanya. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.