Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.4%

8.1%

67.2%

Polresta Tasik Deklarasi Pake Masker dan Protokol Kesehatan saat Pilkada Kabupaten Tasik

299
0
Deklarasi protokol kesehatan Covid-19 dan penggunaan masker di Pilkada Kabupaten Tasik, Kamis (10/09). istimewa for radartasikmalaya.com

KABUPATEN TASIK – Polresta Tasikmalaya melakukan deklarasi penggunaan masker serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dalam Pilkada 2020 nanti di halaman Polsek Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (10/09).

Deklarasi tersebut diikuti para pengurus partai, tim sukses, KPU dan Bawaslu.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Dandim 0612 Tasikmalaya, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para camat yang berada di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, deklarasi ini menunjukan komitmen mengikuti protokol kesehatan pada tahapan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020.

Tujuannya, kata Anom, memutus mata rantai Covid 19, jangan sampai Pilkada menjadi babak baru penyebaran virus atau klaster Pilkada.

Hal ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2607/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020 tentang memperkuat pencegahan agar Pilkada Serentak 2020 tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Dengan deklarasi ini kami mengingatkan dan sosialisasi agar semua pihak mulai pasangan calon, KPU, Bawaslu, tim sukses, relawan dan masyarakat lainnya akan mengikuti protokol kesehatan,” paparnya kepada wartawan.

Penyelenggaraan Pilkada di era Pandemi Covid 19 ini memang menjadi pengalaman pertama.

Dengan berbagai pertimbangan, pemerintah tidak menunda namun tetap melaksanakan Pilkada.

“Keberanian pemerintah ini beresiko, namun tetap dilaksanakan. Untuk itu pihaknya TNI Polri dan seluruh elemen mendeklarasikan penggunaan masker dan patuh protokol kesehatan,” terangnya.

Dengan disiplin penggunaan masker, setidaknya bisa meminimalisir penyebaran virus.

Jelas dia, pihaknya berharap masyarakat dan pihak yang terlibat dalam Pilkada membudayakan menggunakan masker dan jadikan sebagai kebutuhan.

Meski tidak nyaman, namun upaya itu bisa menyelamatkan diri dan orang lain.

Selain deklarasi, pihaknya Polresta Tasikmalaya juga membagikan masker kepada perwakilan tim sukses, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan relawan.

Pihaknya juga mengingatkan bahwa saat ini Pandemi Covid 19 masih berlangsung. Tentunya pemakaian masker dan mematuhi protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.