Polresta Tasik Mulai Operasi, Pengendara Harus Lengkapi Surat-Surat & Petugas Jangan Arogan

1886
0
radartasikmalaya.com
Wakapolresta Tasik, Kompol H Hidayatullah memasang tanda Operasi Zebra Lodaya 2020, Senin (26/10). istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Para pengendara atau pengguna jalan, mulai hari ini Senin (26/10) harus mulai menyiapkan dan melengkapi surat-surat kendaraannya.

Sebab, hingga 14 hari ke depan, jajaran Polresta Tasikmalaya akan menggelar Operasi Zebra Lodaya 2020. Semua kelengkapan kendaraan akan diperiksa.

Aparat kepolisian yang bertugas dalam operasi tersebut juga akan menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, seperti wajib menggunakan masker dan wajib jaga jarak, serta tidak berkerumun.

Wakapolresta Tasikmalaya, Kompol H Hidayatullah mengatakan, sasaran Operasi Zebra 2020 kali ini adalah, segala bentuk gangguan yang akan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas, pelanggaran lalu lintas, hingga kecelakaan lalu lintas.

Dalam operasi ini, lebih mengutamakan langkah preventif. Penegakan hukum akan dilakukan secara selektif dan tematik. Selain itu, disiplin protokol kesehatan tetap diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya

“Tetap terapkan protokol kesehatan Covid 19. Selain itu, setiap anggota harus menanamkan rasa tanggung jawab jangan sampai arogansi dan tetap humanis dalam melaksanakan tugas,” katanya kepada wartawan, Senin sore.

Terang dia, setiap anggota harus tetap menjaga nama baik institusi Polri jangan sampai tindakan setiap anggota merusak citra kepolisian.

Karena dalam kegiatan nanti sebenarnya tidak ada razia, hanya pengecekan protokol kesehatan.

Sekalian dicek untuk kelengkapan surat dan kelengkapan kendaraan. Namun jika ada pelanggaran secara kasat mata, akan dilakukan penindakan.

Sehingga dengan kegiatan ini, sekaligus bisa menekan hingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya.

“Jadi sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat Kota Tasikmalaya agar mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya penyebaran Covid 19,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.