Polisi Kejar Empat Pelaku Lain yang Melarikan Diri

Polsek Garut Meringkus Pembobol ATM

160
0
DIDEREK. Mobil Xenia yang dipakai komplotan pembobol ATM dibawa ke Mapolres Garut tadi malam (15/11). (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)
Loading...

TAROGONG KIDUL – Satreskrim Polres Garut membekuk satu dari lima orang kawanan pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) di kawasan Kerkop Jalan Merdeka Kecamatan Tarogong Kidul Kamis malam (15/11).

Dalam penangkapan tersebut, sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan para pelaku yang menggunakan mobil Daihatsu Xenia bernopol D 1609 ZV di Jalan Cimanuk.

Karena dinilai membahayakan pengendara yang lain, dalam pengejaran itu polisi akhirnya menembak ban mobil pelaku untuk memberhentikannya. Kawanan pembobol ATM itu akhirnya berhenti di Jalan Merdeka, tepatnya di Kawasan Kerkof Tarogong Kidul.

Lima orang dalam mobil itu kemudian melarikan diri. Polisi mengejar. Satu orang berhasil diringkus. Empat lagi melarikan diri.

“Kita sudah amankan satu orang, empatnya lagi masih kita kejar,” kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna.

Loading...

Dia mengatakan mobil komplotan pelaku pembobol ATM dihentikan sekitar pukul 19.00.

“Pelaku ini kami kejar setelah beraksi di wilayah Kota Garut,” terangnya.

Aksi komplotan pembobol ATM itu, terang dia, terendus setelah para pelaku melakukan aksi pencurian di kawasan Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul sekitar pukul 17.30. Pelaku melakukan pencurian sebesar Rp 10 juta.

“Setelah dapat informasi anggota melakukan pengejaran dan didapat di Jayaraga,” katanya.

Budi menerangkan aksi komplotan ini bukan kali pertam. Sudah beberapa kali beraksi di wilayah Garut. Hal itu diketahui berdasarkan laporan polisi (LP) yang masuk ke Polres Garut.

“Sudah ada lima LP dari minggu-minggu lalu ATM yang dicuri. Modusnya dengan ganjel ATM,” paparnya.

Saat ini pihaknya masih terus mendalami dan mengejar para pelaku yang melarikan diri.

“Untuk identitasnya masih kita dalami, termasuk empat orang yang melarikan diri,” terangnya.

Budi menambahkan dalam penangkapan, polisi juga mengamankan satu unit mobil Daihatsu Xenia dan ratusan kartu ATM yang diduga digunakan pelaku untuk melakukan kejahatannya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.