Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

Polsek Rajapolah Tasik Angkat Anak Asuh Siswi SMP Yatim Piatu

115
0
ANAK ANGKAT POLSEK RAJAPOLAH
Kapolsek Rajapolah, AKP Dede Darmawan saat mengunjungi anak asuh Polsek, Minggu (02/08) sore. istimewa for radartasikmalaya.com

RAJAPOLAH – Pihak kepolisian, khususnya Polsek Rajapolah Polresta Tasikmalaya, berupaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam segi ekonomi.

Hal itu diaktualisasikan polisi, Minggu (02/08) sore yang mengangkat anak asuh salah seorang siswi SMP yatim piatu, yang kondisi keluarganya mengalami kesulitan ekonomi, akibat pandemi Covid-19.

“Jadi kami menemukan suatu anak di dalam satu keluarga yang baru masuk SMP. Anak tersebut dalam keadaan yatim piatu,” ujar Kapolsek Rajapolah, AKP Dede Darmawan kepada wartawan.

Terang Dede, orang tua siswi tersebut, ibu dan bapaknya sudah meninggal dunia.

Sekarang, dia tinggal bersama kakeknya. Dan kebetulan, kakeknya pun sudah tak bisa beraktivitas normal karena penyakit lumpuh.

Sehingga ini memerlukan uluran tangan dari pihak lain, khususnya masyarakat yang peduli terhadap keluarga tersebut,” terangnya.

Maka dari itu, tambah dia, pihaknya mengangkat anak tersebut menjadi anak asuh Polsek Rajapolah dan dunia pendidikannya akan dibantu pihak kepolisian.

“Betul, untuk neng Indah, anak tersebut, kami dari Polsek Rajapola mengangkat sebagai anak asuh,” tambahnya.

“Yang mana Insya Allah dalam hal keperluan untuk sekolahnya kami siap membantunya dan kami pun sudah kerjasama dengan pihak sekolah agar menghubungi kami jika ada hal-hal ataupun pembiayaan yang diperlukan oleh anak tersebut,” sambungnya.

Jelas Kapolsek, semoga apa yang dilakukan pihaknya ini dapat ditiru serta dicontoh oleh pihak manapun terutama para dermawan yang kondisi ekonominya tetap stabil di kala pandemi ini.

“Dan Insya Allah tindakan ini bermanfaat untuk masyarakat dan bisa dicontoh oleh masyarakat yang lainnya,” harapnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.