Pom Mini Milik Jamal Terbakar

172

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Pom bensin mini milik pasangan suami istri, Jamal (42) dan Uum (40) warga Dusun Cikalagen RT 01 /01 Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya terbakar. Satu unit motor Jupiter juga ikut ludes. Musibah itu terjadi Kamis malam (5/4) sekitar pukul 21.00.

Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih memaparkan awalnya pemilik pom mini mengisi BBM mobil bak T120SS. Kemudian datang motor Jupiter tanpa plat nomor yang dikendarai Dikri (17). Dia membeli BBM jenis pertalite sebesar Rp 5000.

Setelah beres mengisi BBM mobil, Jamal mengisi BBM motor Diki. Setelah itu, ia pergi ke depan rumah untuk melayani orang yang belanja ke warung.

“Jadi, Dikri itu diketahui melintas ke bagian depan SPBU yang dimana motornya masih hidup. Diketahui selang POM mini tersangkut step motor Jupiter sehingga BBM tumpah, kemudian terbakar,” papar Iis.

Akibatnya, pom mini dan motor Dikri terbakar. Jamal sempat berusaha menyelamatkan pom mininya dengan menarik selang pengisian BBM yang terlepas dari tempatnya.

Tapi, kedua tangan korban malah terbakar. Api segera dipadamkan oleh warga setempat dan pemadam kebakaran yang datang belakangan.

“Hingga akhirnya api bisa dipadamkan. Namun motor hangus. Pemiliknya selamat. Tetapi pemilik pom mini mengalami luka bakar di kedua tangannya. Kerugian sekitar Rp 21 juta,” ungkap Iis.

Akibat kejadian itu, polisi mengamankan Dikri. Dia mengimbau masyarakat berhati-hati ketika di tempat pengisian BBM.

“Saya kira ini harus menjadi perhatian semua pihak karena pengisian BMM jelas rentan terbakar,” tuturnya.

Kasi Pemerintahan Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya Harun Hendarsah mengaku telah menjenguk Jamal di rumahnya.

Dari pengakuan korban, setelah mengisi BBM Dikri menunggangi motornya melalui lokasi sempit di depan pom mini. Selang pengisian BBM pun tersangkut ke foot step dan ketarik. Pom mini terjatuh.

BBM pun tumpah. Mesin motor yang masih hidup mengeluarkan percikan api dan langsung menyambar tumpahan bensin.

“Memang saya tahu pom mininya pakai roda bawahnya, jadi mudah terjatuh. Lagi pula yang mengisinya tidak memperhatikan bagian stepnya nyangkut selang, jadinya jatuh dan terbakar,” pungkasnya. (isr)

loading...