Pondasi Longsor, Jembatan Ditutup

204
0
ISTIMEWA LONGSOR. Pondasi jembatan gantung di Kecamatan Cipaku tergerus longsor.

CIAMIS – Pondasi jembatan gantung penghubung Desa Selamanik dengan Desa Selacai Kecamatan Cipaku longsor. Akibatnya, jembatan yang berada di atas Sungai Cimuntur itu terpaksa ditutup sementara. Warga memilih memutar jalan sejauh dua kilometer untuk menghindari bahaya.
Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengatakan jembatan tersebut merupakan alternatif warga untuk pergi ke sawah dan desa sebelah. Pondasi jembatan selebar 12 meter dan tinggi empat meter longsor akibat tergerus aliran Sungai Cimuntur pada Selasa (28/11) sekitar pukul 18.00.
Beruntung, saat kejadian tak ada warga yang melintas. “Demi keamanan, sementara warga telah menutup akses menuju jembatan gantung alternatif itu,” ungkap Ade saat ditemui di Mako Tagana, Jalan Tentara Pelajar Kabupaten Ciamis kemarin (29/11).
Jembatan alternatif itu, lanjutnya, memang sudah rusak parah. Bilah bambu yang menjadi pijakan jembatan sepanjang 30 meter itu sudah lapuk sejak lama. Meski begitu, warga tetap menggunakannya sebagai jalur alternatif untuk pergi ke sawah. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.