Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.9%

2.5%

26.4%

2.6%

50.1%

0.1%

8.8%

0%

Pondok Pesantren di Pangandaran Jadi lahan Mendulang Suara di Pilgub

22
0

PANGANDARAN – Pondok Pesantren di Kabupaten Pangandaran menjadi lahan seksi untuk mendulang suara bagi para kontestan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan mengatakan Pondok Pesantren memiliki basis suara yang cukup luar biasa dan masiv.

Hal tersebut bisa dijadikan oleh peserta Pilkada untuk mendulang suara.”Selain itu di Pondok Pesantren ada kultur ketaatan kepada para kiai disana. Kerap dijadikan ladang kampanye,” terangnya saat memberikan sambutan di acara Gathering Bawaslu dan Media, Senin (18/11).

Menurut dia, jangan sampai kiai dan para santri terjerat pelanggaran Pilkada, hanya karena menerima bantuan sebagai syarat untuk mendukung salah satu calon.

“Kita tidak mau para kia kita terjerat kasus money politic atau sebagainya, maka dari itu kita perlu mesosialisasikanya kepada mereka dan kita sebenarnya kita tidak melarang untuk memberikan sodaqoh, namun jangan sampai dijadikan syarat untuk mendukung,” katanya.

Iapun mengajak kepada media untuk berperan mensosialisasika mengenai Undang Undang nomor 10 tahun 2016, sebagai dasar dalam Pilkada 2020.

“Tentunya sanksi yang diberikan berbeda dengan Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017.” Terangnya.

(deni nurdiansah/ radarpangandaran)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.