Pondok Pesantren Ibadurrohman Ajarkan Santri Berbagi

317
0
BERBAGI. Pimpinan Ponpes Ibadurohman KH Didi M Turmudzi Lc MA bagikan sembako kepada warga, Jumat (24/5). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Pondok Pesantren Ibadurrohman Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu mengadakan Ansyithah Ramadan 1440 H dari Rabu- Jumat (22-24/5). Kegiatan ini untuk mengisi bulan puasa dengan amalan-amalan ibadah yang berpahala.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Ibadurohman Kota Tasikmalaya, KH Didi M Turmudzi Lc MA mengatakan kegiatan ini diisi dengan berbagai perlombaan yang diikuti santri, bazar murah dan bakti sosial paket sembako.

“Ini bisa mengembangkan pribadi santri yang tangguh, mandiri, peduli, dan bertanggungjawab. Oleh karena itu, Ponpes mengadakan silaturahmi bersama pengasuh, santri dan masyarakat yang bersama-sama mengikuti pengajian akbar,” katanya.

Kata dia, baksos yang dilaksanakan untuk 150 paket sembako bagi masyarakat. Ini dilakukan supaya santri bisa semakin peka dalam berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih ini pada momen Bulan Ramadan. “Berbagi juga bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” terangnya.

Ketua RTA Pondok Pesantren Ibadurrohman dan Ketua Pelaksana Ansyithah Ramadan 1440 H, Faiqah Zahra Namira mengatakan tema dalam kegiatan ini untuk meningkatkan ibadah agar Ramadan penuh berkah. Sehingga bisa meningkatkan juga silaturahmi antara pengurus Ponpes Ibadurohman, santri dan masyarakat.

“Santri yang mengikuti lomba dapat menumbuhkan semangat kompetisi. Selain itu, santri dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” terangnya.(mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.